Sukses


Jeda Kompetisi BRI Liga 1: Pelatih Bali United Stefano Cugurra Rayakan Natal ke Amerika Serikat

Bola.com, Denpasar - Alih-alih pulang kampung ke Brasil, Pelatih Bali United Stefano Cugurra justru memilih ke Amerika Serikat saat periode libur kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. 

Apa alasannya? Ternyata beberapa tahun terakhir memang negara ini menjadi destinasi tujuan Coach Teco-sapaan akrab Stefano Cugurra bersama keluarga setiap akhir tahun.

Sebab salah satu saudara kandungnya menetap dan tinggal di Amerika Serikat. "Natal kali ini saya bersama keluarga pergi ke USA (Amerika Serikat),” ungkap Coach Teco.

Saat ini skuad Bali United tengah diliburkan dari agenda klub pasca menyelesaikan pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24 hari Senin (18/12) lalu.

Jadwal Serdadu Tridatu melakoni pekan ke-24 sendiri baru dilaksanakan pada 5 Februari 2024 mendatang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kembali Berlatih pada 9 Januari 2024

Untuk itu, saat ini skuad asuhan Stefano Cugurra tengah menjalani libur panjang di jeda FIFA Match Day bulan Desember dan jelang Piala AFC Asian Cup awal Januari 2024.

Adapun waktu kembalinya skuad Serdadu Tridatu sendiri untuk melakoni latihan bersama klub dimulai pada awal bulan Januari 2024 yang akan datang.

“Saat ini tim baik pelatih, pemain dan official tengah diliburkan dan akan kembali latihan di Bali pada 9 Januari 2024 mendatang,” tambah Coach Teco.

3 dari 5 halaman

Pesan Coach Teco

Meski pasukan Serdadu Tridatu menjalani kurang lebih 3 pekan waktu istirahat dari agenda latihan dan pertandingan di kompetisi resmi, program latihan mandiri tetap diberikan oleh tim pelatih.

Pelatih fisik, Coach Stefano Impagliazzo telah membagikan materi latihan fisik secara mandiri kepada seluruh skuad tim senior Bali United. Coach Teco pun memberikan pesan khusus kepada para pemainnya.

“Saat ini silahkan nikmati liburan bersama keluarga dan teman di rumah. Sudah ada juga program latihan fisik dari tim pelatih fisik dan silahkan pemain bertanggung jawab untuk bisa kerja keras sendiri dari rumah di waktu libur ini,” pesan Coach Teco.

4 dari 5 halaman

Posisi 2

Pada jeda kompetisi ini, Bali United sendiri baru menuntaskan 23 pekan BRI Liga 1 2023/24 dengan menghuni posisi ke-2 di klasemen sementara.

Bali United memiliki 41 poin dari 12 kemenangan, 5 hasil imbang dan 6 kekalahan dari 23 pertandingan yang sudah dijalankan.

Sementara pada kompetisi AFC Cup musim ini, Serdadu Tridatu berada di posisi ke-3 dengan meraih 7 poin dari 2 kemenangan dan 3 kekalahan dan 1 hasil imbang.

Hasil tersebut membuat Bali United tidak berlanjut pada fase berikutnya di kompetisi Asia musim ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer