Sukses


Thomas Doll Ceritakan Pengalaman Berhadapan dengan Erik ten Hag di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memang memiliki reputasi menarik. Sebagai pemain, Doll pernah memperkuat klub-klub top.

Thomas Doll pernah lama menjadi bagian dari Borussia Dortmund dan Lazio. Sebagai pelatih, Doll juga pernah lama berkarier di Eropa.

Apoel Nicosia menjadi klub yang pernah ditukangi Thomas Doll. Klub asal Siprus itu pernah ditukangi Doll pada 2019. Bahkan, Doll sempat membawa Apoel bermain di babak Kualifikasi Liga Champions 2019/2020.

Menariknya salah satu lawan yang dihadapi Apoel Nicosia asuhan Thomas Doll saat itu adalah Ajax Amsterdam. Tim asal Belanda itu saat itu masih ditukangi Erik ten Hag.

"Itu ketika saya menjadi pelatih Apoel dan pada foto ini tim saya sedang berhadapan dengan Ajax Amsterdam yang dilatih oleh Erik Ten Hag," kata Thomas Doll dilansir dari situs resmi Persija.  

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tersingkir

Thomas Doll pun ingat betul dua laga yang dijalani Apoel Nicosia saat menghadapi Ajax Amsterdam. Tim asuhannya sempat menahan imbang Ajax saat itu.

Sayangnya, Apoel gagal membendung keperkasaan Ajax. Dusan Tadic dan kawan-kawan saat itu berhasil menyingkirkan mereka dan lolos ke babak utama Liga Champions.

"Saya ingat ini adalah laga Kualifikasi Liga Champion, laga pertama di kandang Apoel berakhir dengan skor imbang 0-0, lalu kami kalah 0-2 di kandang Ajax. Saat itu mereka sangat kuat dan tentu saja mereka difavoritkan menjadi pemenang. Tapi bagi saya itu adalah kenangan yang bagus," jelasnya.

 
3 dari 4 halaman

Beda Nasib

Setelah pertemuan itu Thomas Doll dan Erik Ten Hag memiliki nasib yang berbeda. Doll dipecat Apoel pada akhir 2019.

Ia sempat menganggur selama beberapa tahun sebelum menerima tawaran dari Persija Jakarta pada April 2022. Doll saat ini masih punya kontrak di Persija hingga 2025.

Di sisi lain, setelah menukangi Ajax Amsterdam. Erik ten Hag mendapatkan pekerjaan di Manchester United.

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer