Sukses


Ramadhan Sananta Ungkap Dua Gol Paling Berkesan di Kariernya: Sepakan Ajaib ke Gawang Thailand!

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, masih mengingat dengan seksama setiap gol yang sudah berhasil dicetak. Setidaknya, ada dua gol yang terasa paling berkesan bagi striker Timnas Indonesia itu.

Produktivitas gol Ramadhan Sananta memang terhitung cukup tinggi di usianya yang masih muda. Musim ini saja, pemain Timnas Indonesia itu sudah menghasilkan tujuh gol dari 18 penampilannya bersama Persis Solo di BRI Liga 1 2023/2024.

Belakangan ini, dia juga sudah mulai aktif menambah pundi-pundi golnya untuk skuad Merah Putih di level senior. Koleksinya menambah tiga gol pada Putaran Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Semua gol itu tercipta pada laga melawan Brunei Darussalam. Sejauh ini, striker berusia 21 tahun itu sudah mengoleksi total empat gol dari tujuh aksinya bersama skuad asuhan Shin Tae-yong.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gol Paling Berkesan di Timnas

Meskipun demikian, pemain kelahiran 27 November 2002 itu mengakui bahwa golnya yang paling berkesan di level internasional justru tidak tercipta bersama Timnas Indonesia di level senior.

Sebab, menurutnya gol yang paling punya nilai penting ialah saat dia mencetak gol kedua pada partai final SEA Games 2023 melawan Thailand. Gol inilah yang akhirnya turut membawa skuad Garuda Muda meraih medali emas.

Proses terciptanya gol ini memang terhitung ajaib. Berawal dari umpan lambung Rizky Ridho dari lini pertahanan, Sananta sukses menyambar bola dari luar kotak penalti saat kiper sudah meninggalkan gawangnya.

“Kalau gol yang paling berkesan saat memperkuat tim nasional, ialah saat mencetak gol kedua di final SEA Games 2023,” kata Ramadhan Sananta dikutip dari kanal YouTube Persis Solo. “Bola yang jauh dari belakang, memang feeling saja sih, terus bolanya saya kejar. Kipernya saat itu maju, lalu saya angkat bolanya dan tiba-tiba gol. Bagi saya itu yang paling berkesan, karena di laga final juga,” imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Gol Istimewa Derby Jawa Tengah

Sementara itu, sejak memperkuat Persis Solo pada awal musim 2023/2024, pemain kelahiran Daik, Lingga, Kepulauan Riau itu juga memiliki satu gol yang sampai saat ini masih meninggalkan kesan tersendiri.

Gol yang dimaksud Sananta ialah saat Persis Solo menjamu PSIS Semarang dalam duel bertajuk Derby Jawa Tengah pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024. Kala itu, dia sukses menanduk umpan silang Eky Taufik pada menit ke-44.

Tandukannya itu sukses membawa Laskar Sambernyawa unggul 2-0. Kedudukan ini pun bertahan hingga pertandingan berakhir dan membawa Persis Solo mengamankan tiga poin di kandang.

“Kalau di Persis Solo, sejauh ini yang paling berkesan ialah gol melawan PSIS Semarang. Saya mencetak gol heading. Karena itu pun saya tidak menyangka juga bisa gol,” ujar Ramadhan Sananta.

Video Populer

Foto Populer