Sukses


Sembuh dari Cedera Setelah Hampir 4 Bulan Absen, Ivar Jenner Yakin Timnas Indonesia Sukses di Piala Asia 2023

Bola.com, Antalya - Ivar Jenner comeback ke Timnas Indonesia. Sebelumnya, gelandang berusia 19 tahun itu sempat absen selama beberapa bulan karena cedera.

Ivar Jenner tidak bermain dalam empat partai terakhir Timnas Indonesia. Sebab, pemain Jong Utrech di Eerste Divisie 2023/2024 atau kasta kedua Liga Belanda itu mengalami masalah pada hamstringnya.

Ivar Jenner bahkan sudah tidak masuk skuad Jong Utrecht mulai 15 September 2023 akibat cedera itu. Dia baru berlaga tiga kali di musim ini.

Bersama penyerang ADO Den Haag, Rafael Struick, Ivar Jenner telah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Ungkapan Ivar Jenner

Skuad Garuda tengah digeber di Turki pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 28 pemain.

"Sebelumnya, saya dibekap cedera dalam waktu yang lama, dua hingga empat bulan," ujar Ivar Jenner, pemain kelahiran Utrecht, Belanda, itu dinukil dari laman PSSI.

"Saya sangat senang bisa bermain lagi untuk Timnas Indonesia. Kondisi saya makin membaik," jelas pemain yang dinaturalisasi pada Mei 2023 tersebut.

3 dari 4 halaman

Kebahagiaan Ivar Jenner

"Namun, saya belum bermain lagi sejak cedera. Jadi sekarang saya bisa bermain bersama Timnas Indonesia. Saya sangat senang," ungkap Ivar Jenner.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup D Piala Asia 2023 Qatar yang akan digelar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Skuad Garuda bakal melawan Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

4 dari 4 halaman

Bisa Kalahkan Lawan

Ivar Jenner percaya Timnas Indonesia bisa berbicara banyak di Piala Asia 2023. Dia merasa bahwa Skuad Garuda mempunyai kans untuk mengalahkan lawan di Grup D.

"Saya pikir kami mempunyai tim yang bagus. Tapi, juga lawan yang bagus. Saya pikir kami bisa mengalahkan mereka. Jadi itu juga yang membuat saya bersemangat," tutur Ivar Jenner.

Video Populer

Foto Populer