Sukses


Daftar Lengkap Skuad Timnas Indonesia yang Sedang Berkarier di Luar Negeri

Bola.com, Jakarta - Skuad Timnas Indonesia semakin berwarna. Program naturalisasi yang masih dilakukan, menambah daftar pemain dengan label berkiprah di klub luar negeri.

Daftar pemain Timnas Indonesia yang sedang berkiprah di luar negeri bakal bertambah, yaitu Jay Idzes.

Sosok Jay Idzes baru saja menyelesaikan proses naturalisasi dan resmi menjadi warga negara Indonesia. Meski tak dapat memperkuat skuad Garuda di Piala Asia 2023, pemanggilan bek Venezia itu hanya tinggal menunggu waktu pada kesempatan berikutnya.

Sebelumnya sudah banyak pemain-pemain Indonesia atau melalui jalur naturalisasi, hingga diaspora, yang sudah membela klub luar negeri. Hanya Pratama Artan yang masih mencari klub barunya setelah membela klub Jepang, Tokyo Verdy.

Ada banyak pemain berstatus anggota Timnas Indonesia yang lagi berkarier di klub luar negeri. Siapa saja mereka? Yuk simak daftarnya berikut ini.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Daftar Pemain

Timnas Indonesia senior yang Berkarier di luar negeri

  • Elkan Baggott (Ipswich Town)
  • Justin Hubner (Wolverhampton)
  • Shayne Pattynama (Viking FK)
  • Sandy Walsh (KV Mechelen)
  • Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons)
  • Ivar Jenner (FC Utrecht U-21)
  • Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)
  • Saddil Ramdani (Sabah FC)
  • Rafael Struick (ADO Den Haag)
3 dari 4 halaman

Timnas Indonesia U-20 dan U-23

Ada hal menarik adalah beberapa pemain yang berkiprah di luar negeri juga merupakan anggota tiga tim berbeda untuk membela Indonesia. Mulai dari Timnas Indonesia U-20, U-23, dan senior.

Melansir dari Transfermarkt, nama-nama seperti; Justin Hubner, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan merupakan anggota Timnas Indonesia U-20. U-23, dan juga senior. Kemudian ada satu lagi pemain Timnas U-20 yang sedang meniti karier di luar negeri yaitu Ronaldo Kwateh yang lagi bermain untuk klub Turki, Bodrumspor FK.

4 dari 4 halaman

Timnas Indonesia U-17

Untuk anggota Timnas Indonesia U-17 yang sedang berkarier di luar negeri ada dua pemain. Bek Welber Jardim saat ini masih berkiprah untuk klub Brasil, Sao Paulo U-17.

Kemudian ada gelandang Amar Brkic yang bermain untuk klub Jerman, TSC 1899 Hoffenheim U-17. Kedua pemain tersebut juga diandalkan tim Merah-putih saat bersaing di Piala Dunia U-17 bulan lalu.

 

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer