Sukses


BRI Liga 1: Asisten Pelatih Persib Sebut Ezra Walian Mampu Mainkan Peran Baru dengan Baik, Apa Itu?

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Persib Bandung, Goran Paulic memandang positif dengan aksi Ezra Walian di beberapa pertandingan meski mengalami perubahan posisi dari striker ke gelandang serang.

Bahkan dengan posisi gelandang serang diakui Goran Paulic kemampuan Ezra Walian cukup mumpuni dalam membantu serangan Persib di pertandingan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

"Ezra Walian pada dasarnya merupakan penyerang tapi dia bukan pemain yang cepat. Dia lebih efektif ketika dipasang sebagai gelandang serang, atau bisa dikatakan bermain di belakang David da Silva," jelas Goran Paulic saat dihubungi awak media, Senin (1/1/2024).

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cuma Kurang Menit Bermain Saja

Diakui Goran Paulic bahwa Ezra Walian memang akhir-akhir ini banyak bermain karena ada perubahan dari Levy Madinda kepada pemain baru Stefano Beltrame asal Italia.

"Dia (Ezra Walian) tidak menemui kesulitan, dia hanya kesulitan karena kurang bermain secara reguler, itu tentu saja akan menyulitkan bagi setiap pemain," kata asisten pelatih asal Kroasia ini.

"Jadi itulah kenapa kami kerap memaksakannya bermain ketika ada yang terkena akumulasi kartu kuning dan cedera. Memang akan sulit ketika jarang bermain tapi harus tampil bagus saat diturunkan," lanjut Goran Paulic.

 

3 dari 4 halaman

Kontribusi Ezra

Terlebih lagi sambung Paulic, saat ini harus bermain sembilan sampai sepuluh pemain untuk menyerang dan bertahan. "Tapi dia tidak kesulitan (menjadi gelandang) dan akan sangat berguna untuk laga-laga ke depan," tutur Paulic.

Paulic optimistis kemampuan pemain bernomor punggung 9 di Persib ini akan semakin terasah dan semakin bagus dengan posisinya sebagai gelandang serang di tubuh Maung Bandung.

Ezra Walian baru tampil 21 pertandingan di BRI Liga 1 2023/2024, meski kebanyakan mengawali dari bangku cadangan. Dari 21 penampilan itu, pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini baru menyumbang 2 gol dan 3 assist.

Persib sendiri rencananya akan kembali menjalani rutinitas latihan bersama pada pekan kedua Januari 2024 ini untuk persiapan menghadapi Persis Solo pada 4 Februari 2023 pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 2023/2024

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer