Sukses


Jepang Ngotot Panggil Kaoru Mitoma untuk Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Manajer Brighton Terkejut

Bola.com, Brighton and Hove - Manajer Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, terkejut dengan keputusan Timnas Jepang yang ngotot memanggil Kaoru Mitoma untuk Piala Asia 2023. Menurut De Zerbi, sang pemain masih butuh waktu pemulihan dari cedera.

Kaoru Mitoma masuk daftar 26 pemain yang dipanggil Timnas Jepang untuk Piala Asia 2023, di mana tim Samurai Biru juga akan menghadapi Timnas Indonesia.

Selain Kaoru Mitoma, ada dua nama pemain klub Premier League lainnya yang dipanggil pelatih Hajime Moriyasu, yakni bek Arsenal Takehiro Tomiyasu dan gelandang Liverpool Wataru Endo.

Menurut De Zerbi, Kaoru Mitoma masih membutuhkan waktu untuk pemulihan cedera pergelangan kaki yang dialami pada Desember 2023. Manajer asal Italia itu pun ragu sang pemain akan siap membela Timnas Jepang di Piala Asia 2023.

"Saya benar-benar terkejut karena staf medis saya mengatakan kepada saya bahwa Kauro Mitoma membutuhkan empat sampai enam pekan untuk cederanya. Bagi saya, sulit untuk berpikir dia bisa bermain di Piala Asia," kata Roberto De Zerbi seperti dikutip situs Premier League.

Timnas Jepang tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Skuad berjulukan Samurai Biru itu akan bersaing dengan Timnas Indonesia, Irak, dan Vietnam.

-----

Yuk gabungĀ channel whatsapp Bola.comĀ untuk mendapatkanĀ berita-beritaĀ terbaruĀ tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis.Ā Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tetap Bangga

Meskipun terkejut,Ā manajer Roberto De Zerbi tetap memberikan dukungan kepada Kaoru Mitoma. Menurut De Zerbi, semua pemain yang dipanggil ke tim nasionalĀ membuatnya bangga.

"Saya adalah penggemar Mitoma dan semua pemain. Jadi jika mereka bisa bermain untuk tim nasional mereka, saya sangat senang dan sangat bangga," tegas De Zerbi.

Kaoru Mitoma sudah membela Jepang sejak 2021. Sejauh ini sang pemain sudah bermain sebanyak 18 laga dan mencetak tujuh gol.

Ā 
3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Pemain Timnas Jepang di Piala Asia 2023

Kiper: Daiya Maekawa (Vissel Kobe), Taishi Brandon Nozawa (FC Tokyo), Zion Suzuki (Sint-Truiden)

Belakang: Yukinari Sugawara (AZ Alkmaar), Shogo Taniguchi (Al-Rayyan), Ko Itakura (Borussia Monchengladbach), Koki Machida (Union SG), Seiya Maikuma (Cerezo Osaka), Yuta Nakayama (Huddersfield Town), Hiroki Ito (VfB Stuttgart), Takehiro Tomiyasu (Arsenal), Tsuyoshi Watanabe (Gent)

Tengah: Hidemasa Morita (Sporting CP), Wataru Endo (Liverpool), Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion), Takumi Minamino (AS Monaco), Keito Nakamura (Reims), Junya Ito (Reims), Reo Hatate (Celtic), Takefusa Kubo (Real Sociedad), Kaishu Sano (Kashima Antlers)

Depan: Ayase Ueda (Feyenoord), Mao Hosoya (Kashiwa Reysol), Takuma Asano (Vfl Bochum), Daizen Maeda (Celtic)

Video Populer

Foto Populer