Sukses


HUT Viking Jepang ke-14 Dihadiri Komisaris PT PBB

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar ikut merayakan secara langsung HUT Viking Jepang ke-14 yang digelar di wilayah Kantou, Jepang, Selasa (02/01/2024).

Bahkan, Umuh Muchtar turut terlibat dalam perayaan HUT Viking Jepang ke-14 dengan mendatangkan artis-artis asal Bandung seperti Ade Astrid, DT09, dan Hydro Koplo.

"Saya sangat terharu dan senang bisa melihat di Jepang ada ribuan orang merayakan ulang tahun Viking Jepang yang ke-14. Apalagi berjalan tertib, lancar, aman, dan banyak sekali yang datang," jelas Umuh Muchtar saat dihubungi Rabu (03/01/2024).

"Perayaannya sangat ramai, yang datang banyak sekali, ya kira-kira ada 600 sampai 1000 orang lah," lanjut Umuh Muchtar sambil tersenyum.

Yang lebih mengharukan lagi kata Umuh Muchtar banyak orang lokal Jepang yang ikut menyaksikan perayaan HUT Viking Jepang.

Bahkan diantaranya merasa kaget sebab melihat suporter Indonesia banyak dan tertib. "Mereka terlihat senang dan kaget juga katanya suporter Indonesia banyak, tertib, aman, dan tidak ada yang bikin masalah," kisah Umuh. 

"Joget-joget, senggol-senggolan, atau marah-marahan tetapi semua saling berbagi, saling menjaga keutuhan di Jepang," tuturnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kali Pertama

Diakui Umuh, ini merupakan kali pertamanya ke Jepang dan turut mengikuti perayaan Viking Jepang. Dia berharap bisa ikut kembali mendatangi perayaan di tahun selanjutnya.

“Mudah-mudahan masih ada umur, sehat dan tahun depan bisa hadir lagi. Dan lebih banyak lagi. Sebenarnya ini bisa muat lebih banyak, tapi yang hadir hanya undangan, jadi terbatas. Lalu tadi juga datang dari Bonek, beberapa orang," kata Umuh.

Umuh juga terkejut lantaran dikenal oleh para anggota Viking Jepang termasuk komunitas lainnya di Jepang, hingga beberapa di antaranya memintanya untuk berswafoto.

"Orang-orang di sini sangat menyambut saya, banyak orang mau foto dengan saya tapi saya tidak lelah. Dari pagi hadir di sini, siang datang ke sini dan tidak merasa lelah. Hati pun senang dan gembira. Saya benar-benar terharu," imbuh Umuh.

"Mungkin tidak ada klub-klub di indonesia yang seperti Persib ini yang bobotohnya sangat antusias di luar negeri. Jadi saya tidak merasa rugi, tidak merasa capek," tambah pria berusia 75 tahun ini.

 

3 dari 4 halaman

Jepang Dilanda Bencana

Disinggung Jepang sempat dilanda gempa dan badai tsunami, Umuh tidak khawatir. Sebab kejadian gempa di Jepang cukup jauh jaraknya dari tempat perayaan HUT Viking Jepang ke-14 tersebut.

"Memang ada gempa dan tsunami, tapi di sini jauh sekali, mungkin 850 km dari sini. Jadi bisa dikatakan tidak ada masalah," kata Umuh. 

"Tadi juga saya ketar-ketir takut tidak diberikan izin dengan pengelola, soalnya ada musibah. Tapi alhamdulillah acara berjalan lancar dan tertib sampai selesai," ucap Umuh.

"Jumat malam nanti sudah tiba di Indonesia dan saya akan menyempatkan untuk melihat kondisi di Sumedang yang terkena gempa juga kemarin-kemarin," tambahnya sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer