Sukses


Jelang Laga Tunda Kontra Persebaya di BRI Liga 1, PSIS Incar Poin Penuh demi Melesat ke Peringkat Dua

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang memiliki peluang besar untuk menembus peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 saat menghadapi Persebaya Surabaya pada laga terdekat.

Duel antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya itu merupakan pertandingan tunda pekan ke-20. Menurut jadwal, laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (30/1/2024).

Bila mampu mengamankan poin penuh, Mahesa Jenar berpeluang untuk menggusur Bali United yang saat ini berada di urutan kedua klasemen. PSIS memang hanya terpaut tiga poin dari Serdadu Tridatu.

Meskipun poinnya setara, PSIS tetap lebih unggul karena menang secara head-to-head. Sebab, pada putaran pertama, anak asuh Gilbert Agius sukses menundukkan Bali United dengan skor tipis 2-1 pada pekan ke-11.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bertahan di Empat Besar

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengingatkan betapa pentingnya laga ini. Sebab, mereka harus tetap mempertahankan performa terbaik demi menjaga peluang menembus fase championship series.

“Tujuan utama kami saat ini adalah masuk peringkat empat besar terlebih dahulu. Hal ini membutuhkan konsistensi dan kesabaran dari para pemain,” ujar Yoyok Sukawi.

“Selain itu, butuh kerja keras juga. Apalagi, kami baru saja menjalani liburan, setelah itu akan kembali berlatih. Fisik akan kembali digenjot,” tambahnya.

3 dari 5 halaman

Incar Tiga Poin

Yoyok mengatakan, duel melawan Persebaya Surabaya menjadi momentum penting untuk mengamankan poin penuh. Apalagi, Bajul Ijo sudah melewati sembilan pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

“Kami akan menghadapi Persebaya Surabaya pada tanggal 30 Januari 2024. Kalau pada laga ini bisa meraih tiga poin penuh, kami akan menduduki peringkat kedua,” katanya.

“Target kami dalam menghadapi setiap pertandingan harus mengambil poin. Hal ini supaya kami bisa mempertahankan posisi di papan atas klasemen,” ia melanjutkan.

4 dari 5 halaman

Kembali di Jalur Kemenangan

Sebelum kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 mengalami jeda karena ajang Piala Asia 2023, PSIS Semarang sebetulnya sempat tersendat tren tanpa kemenangan pada dua pertandingan terakhirnya.

Mereka sempat tumbang 0-2 dari Borneo FC, lalu bermain imbang melawan Madura United dengan skor 2-2. Beruntung, situasi ini tetap membawa PSIS bertahan di peringkat empat besar klasemen.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Tim Jagoanmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer