Sukses


PSIS Mulai Gelar Latihan Lagi: Baru Satu Pemain Asing yang Ikut, Gilbert Agius Belum Datang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akhirnya kembali menggelar agenda latihan setelah menjalani libur Natal dan Tahun Baru. Kini Mahesa Jenar sudah kembali berlatih untuk menghadapi lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai lagi pada awal Februari 2024.

Agenda berlangsung di Wisesa PSIS Training Ground, Mranggen, pada Jumat (5/1/2024). Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut latihan ini baru diikuti pemain lokal dan satu amunisi asing, Vitinho.

Pasalnya, saat ini para pemain asing Mahesa Jenar, termasuk pelatih kepala Gilbert Agius, masih berada di negaranya masing-masing. Para pemain dijadwalkan baru tiba di Indonesia pada 12 Januari 2024.

“Hari ini PSIS Semarang menggelar latihan perdana setelah libur Natal dan Tahun Baru. Hari ini masih diikuti pemain lokal saja,” kata Yoyok Sukawi melalui keterangan resminya, Jumat (5/1/2023).

“Karena pemain asing dan pelatih tengah pulang kampung. Memang ada kesepakatan bahwa mereka baru tiba di Indonesia pekan depan. Mereka sudah berkomitmen tetap menjaga kondisi selama libur,” ujar CEO PSIS Semarang itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Didampingi Asisten Pelatih

Menurut jadwal, Gilbert Agius baru tiba di Indonesia pada Rabu (10/1/2024). Saat Gilbert masih berada di negaranya, Yoyok menyebut bahwa PSIS Semarang akan diasuh sementara oleh Muhammad Ridwan.

“Selamat bergabung kembali kepada para pemain. Mulai bekerja keras untuk menatap sisa kompetisi. Untuk tim sementara dipimpin Coach Ridwan yang menjalankan program dari Coach Gilbert,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Jalankan Program Pelatih Kepala

Sementara itu, asisten pelatih Muhammad Ridwan, menjelaskan bahwa materi latihan yang dijalankan ini mengikuti program yang sudah dirancang oleh Gilbert Agius. Fokus pertamanya ialah meningkatkan kondisi kebugaran pemain.

“Sore ini kami masih beradaptasi pascalibur. Program latihan yang diberikan oleh Coach Gilbert Agius kami jalankan dan pelan-pelan. Selain itu, kami juga menaikkan kondisi fisik setelah libur,” katanya.

4 dari 5 halaman

Kembali ke Jalur Kemenangan

Pada laga selanjutnya, PSIS Semarang akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga tunda pekan ke-20. Menurut jadwal, duel ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (30/1/2024).

Sebelum kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 mengalami jeda karena ajang Piala Asia 2023, PSIS Semarang sebetulnya sempat tersendat tren tanpa kemenangan pada dua pertandingan terakhirnya.

Mereka sempat tumbang 0-2 dari Borneo FC, lalu bermain imbang melawan Madura United dengan skor 2-2. Beruntung, situasi ini tetap membawa PSIS bertahan di peringkat empat besar klasemen.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer