Sukses


Trio Bintang Liga 1 yang Bisa Makin Menggebrak Setelah Libur Kompetisi: Kebangkitan Persebaya di Kaki Robson Duarte

Bola.com, Jakarta - Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 tengah memasuki jeda panjang. Demi mendukung perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, kasta tertinggi sepak bola tanah air harus ditangguhkan sementara waktu.

Walau begitu, para pemain dipastikan tak bisa berleha-leha selama libur Natal dan Tahun Baru kemarin. Setiap tim telah memberikan rencana latihan individual yang harus diikuti selama masa vakansi.

Harapannya, tentu para atlet ini tak kehilangan momentum yang telah terbangun. Jika terlena, mereka bisa kehilangan performa terbaiknya dan bakal memengaruhi target klub di sisa kompetisi musim ini.

Lantas, siapa saja pemain yang diprediksi bisa makin mengkilap saat BRI Liga 1 2023/2024 kembali bergulir? Berikut ulasan selengkapnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Robson Duarte (Persebaya Surabaya)

Satu nama yang muncul ke permukaan selama Desember kemarin adalah Robson Duarte. Winger asal Brasil itu menjelma jadi kekuatan baru di lini serang Persebaya Surabaya selepas perombakan di bursa transfer paruh musim.

Kehadiran Paul Munster sebagai nahkoda anyar diharapkan bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Pelatih asal Irlandia Utara itu terkenal dengan kemampuannya memaksimalkan potensi pemain.

Persebaya sendiri telah memulai pelatihan selepas libur kompetisi. Dengan waktu yang cukup panjang hingga pertandingan selanjutnya, Green Force bakal lebih siap menghadapi perjalanan terakhir musim ini.

 

3 dari 5 halaman

Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda)

Borneo FC Samarinda sejatinya patut bersyukur pemainnya tak ada yang mendapat panggilan negara di Piala Asia 2023. Mereka kini bisa lebih fokus mengamankan satu tempat menuju empat besar.

Nah, satu pemain yang diprediksi bakal makin moncer adalah Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi asal Belanda itu merupakan kontributor gol terbanyak musim ini dengan catatan sembilan gol dan 11 assist.

Berkat aksinya tersebut, Pesut Etam mampu menguasai puncak klasemen sementara dengan 51 poin. Mereka unggul 10 angka dari Bali United yang menguntit di posisi kedua.

 

4 dari 5 halaman

Junior Brandao (Bhayangkara FC)

Setelah tampil minor di putaran pertama, Bhayangkara FC perlahan jadi tim yang kembali diperhitungkan. Walau masih berada di posisi juru kunci, anak asuh Mario Gomez itu siap kembali menggebrak.

Junior Brandao akan kembali jadi andalan dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan. Pemain yang didatangkan dengan status pinjaman dari Madura United ini telah mengemas lima gol bagi The Guardian dalam empat laga saja.

Posisinya di daftar topskor sementara juga memberikan bukti betapa mengerikannya penyerang asal Brasil tersebut. Permainannya diperkirakan bakal semakin menjadi seiring tujuan Bhayangkara FC keluar dari zona merah.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer