Sukses


Uji Coba Timnas Indonesia Vs Iran Jelang Piala Asia 2023, Striker AS Roma Sardar Azmoun Absen: Permintaan Jose Mourinho?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani partai uji coba melawan Iran jelang Piala Asia 2023 Qatar hari Selasa (09/01/2024) malam WIB.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah mengatakan partai persahabatan ini berstatus tertutup. Dipastikan tidak ada siaran langsung untuk pertandingan kedua tim.

Baik Indonesia maupun Iran tentunya sama-sama bakal menurunkan skuad terbaik demi persiapan terakhir menuju Piala Asia 2023.

Namun satu striker Iran yang bermain di Serie A bersama AS Roma, Sardar Azmoun tidak main pada laga uji coba ini.

Padahal Sardar Azmoun dalam kondisi siap dan masuk skuad Iran untuk Piala Asia 2023. Apa penyebab striker yang dipinjam AS Roma dari Bayer Leverkusen itu absen menghadapi Timnas Indonesia

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Permintaan Jose Mourinho

Jadi semua berawal dari permintaan pelatih AS Roma, Jose Mourinho yang masih membutuhkan sosok Sardar Azmoun. 

Dalam sebuah kesempatan, Jose Mourinho menyebut dirinya baru melepas Sardar Azmoun usai pertandingan AS Roma melawan Atalanta. 

Partai AS Roma kontra Atalanta sendiri sudah digelar pada hari Senin (08/01/2024) dini hari WIB. Andaipun sudah berangkat ke Qatar untuk gabung pemusatan latihan Iran, kecil kans Sardar main saat uji coba vs Timnas Indonesia.  

3 dari 3 halaman

Masih Punya Mehdi Taremi

Meski tanpa Sardar, Timnas Iran memiliki satu penyerang berpengalaman lainnya yang berbahaya. Sosok yang dimaksud ialah Mehdi Taremi. Striker berusia 31 tahun ini juga punya reputasi mentereng karena berkarier di Eropa.

Sejak Agustus 2020, dia bermain untuk FC Porto, salah satu klub elite di kasta tertinggi Liga Portugal. Kiprahnya bersama Porto juga luar biasa. Dari 171 laga di semua ajang, dia sukses mencetak 86 gol dan 53 assist.

Di level tim nasional, pengalamannya juga tak main-main. Sebab, pemain kelahiran Bushehr itu sudah mengukir 76 penampilan sejak mengukir debut pada 11 Juni 2015. Kontribusi golnya juga tinggi karena mencapai 43 gol.

Dalam dua penampilan terakhirnya bersama Iran, dia sukses menyumbang dua gol dan satu assist ketika berjumpa Hong Kong dan Uzbekistan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Video Populer

Foto Populer