Sukses


Bek Timnas Jepang Bingung Alasan Piala Asia 2023 Dimainkan di Awal Tahun 2024

Bola.com, Doha - Piala Asia 2023 sejatinya digelar pada pertengahan tahun di China. Namun, Negeri Tirai Bambu mundur sebagai tuan rumah.

Qatar pun maju untuk menggantikan China untuk menggelar Piala Asia 2023. Meski kemudian ajang itu baru akan dimulai pada pertengahan Januari 2024.

Bek Timnas Jepang, Takehiro Tomiyasu mengaku sempat bingung dengan keputusan itu. Pemain milik Arsenal itu berharap Piala Asia 2023 digelar pada pertengahan tahun, sama seperti turnamen antarnegara lain.

"Saya berharap Piala Asia diadakan pada Juni, sama seperti Piala Eropa," kata Takehiro Tomiyasu dikutip dari Standard Sport.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Juara

Tak hanya Piala Asia 2023, Piala Afrika 2023 pun digelar pada awal 2024. Hal itu membuat Takehiro Tomiyasu terheran-heran.

Namun, Takehiro Tomiyasu tak mau menyesali hal itu. Eks pemain Bologna itu bahkan bertekad membawa trofi juara dari Piala Asia 2023.

"Saya bahkan tidak tahu kenapa kami bermain di bulan Januari, bukan hanya Piala Asia tapi juga AFCON. Itu berdampak pada para pemain. Tapi itulah yang terjadi sekarang dan saya akan mencoba kembali dengan gelar," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Berduel dengan Pratama Arhan?

Takehiro Tomiyasu bermain di posisi bek kanan. Sangat mungkin bagi pemain satu ini untuk berduel langsung dengan bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan.

Timnas Jepang akan berhadapan dengan Timnas Indonesia pada laga ketiga Grup D Piala Asia 2023. Laga ini akan digelar 24 Januari 2024 di Al Thumama Stadiun.

Selain akan bersaing dengan Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023, Jepang juga akan menghadapi Irak dan Vietnam.

Sumber: Standard Sport

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Babak Grup Piala Asia 2023

Video Populer

Foto Populer