Sukses


Reaksi Netizen setelah Timnas Indonesia Dipermak Iran Jelang Piala Asia 2023: Harus Realistis!

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-5 dari Iran dalam laga uji coba yang digelar di Al Rayyan Training Site, Selasa (9/1/2024) malam WIB. Tim Merah Putih tampak kalah kelas pada laga itu.

Timnas Iran mampu unggul 3-0 ketika babak pertama berakhir. Tiga gol Tim Melli pada babak pertama dicetak oleh Shaman Ghoddos pada menit kedua.

Kemudian Roozbeh Cheshmi mencetak gol pada menit ke-21. Gol ketiga Iran pada babak pertama dicetak oleh Shahriar Moghanlou pada menit ke-35.

Pada babak kedua, Iran berhasil menambah dua gol. Adalah Mehdi Ghayedi yang dua kali menjebol gawang Timnas Indonesia pada babak kedua.

Hasil pertandingan ini memancing reaksi netizen di media sosial. Mereka memberikan beragam komentar menarik terhadap hasil yang diraih Timnas Indonesia. 

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Realistis

Netizen dengan akun @aLxMartinL mengajak masyarakat Indonesia untuk bersikap realistis. Sebab, Timnas Indonesia masih berusaha membangun kekuatan.

"Heran, ada yang mikir Indonesia bisa menang lawan Iran. Piala Asia pasti berharap Indonesia bisa menang lawan Irak dan Jepang juga. Tidak ada yang salah sih dengan harapan, tapi semoga bisa lebih realistis. Untuk sekarang, siapa pun pelatih kelas dunianya, level Indonesia itu masih jauh dari Irak, apalagi Iran dan Jepang," katanya.

3 dari 4 halaman

Ujian yang Pas

Netizen dengan akun @PandaMerahku tampak tak masalah dengan kekalahan yang dialami Timnas Indonesia dalam laga ini. Ia justru merasa Iran memberikan ujian yang baik untuk skuad asuhan Shin Tae-yong.

"Lawan yang cocok, karena Indonesia berhadapan dengan Jepang, Ingat ranking Iran pun di atas Korea Selatan, dan 5 kekuatan besar di Asia, inilah lawan yang diinginkan, untuk evaluasi di Piala Asia," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Prediksi Hasil

Sementara itu netizen dengan akun @cahyo_tris memberikan sedikit prediksi mengenai hasil yang mungkin diraih Timnas Indonesia di babak grup Piala Asia 2023.

"Imbang lawan Irak. Menang lawan Vietnam. Tidak terbantai Jepang lebih dari 3 gol. Result yang realistis untuk Piala Asia nanti. Harapannya sih begitu," tutur @cahyo_tris.

Video Populer

Foto Populer