Sukses


BRI Liga 1: Arema FC Bidik Hasil Maksimal dalam 11 Laga Terakhir, Fernando Valente Ingin Uji Coba Setiap Akhir Pekan

Bola.com, Malang - Arema FC menjalani persiapan intensif di Malang sejak Senin (8/1/2024). Pelatih Singo Edan, Fernando Valente, menyusun program yang tepat agar tim asuhannya meraih hasil maksimal dalam 11 pertandingan terakhir BRI Liga 1 2023/2024.

Sebelum BRI Liga 1 diputar kembali pada awal Februari 2024, pelatih Arema FC berharap ada uji coba yang digelar setiap pekan. Artinya, tim berjulukan Singo Edan butuh tiga kali laga uji coba selama Januari 2024.

Hanya saja pelatih asal Portugal ini menyerahkan kepada manajemen tim terkait lawan tanding yang akan dihadapi Arema FC dalam rangkaian uji coba sebelum kembali berlaga di BRI Liga 1.

"Kami akan mencoba mencari lawan. Kami akan mengontak beberapa klub dan menunggu jawabannya. Dilihat saja nanti perkembangannya seperti apa," ujar Fernando Valente.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Uji Coba dengan Tim Selevel

 

Tidak menutup kemungkinan Arema FC akan beruji coba melawan sesama tim BRI Liga 1. Saat ini banyak tim BRI Liga 1 yang memang membutuhkan lawan tanding untuk laga uji coba jelang kembali berkompetisi.

Arema FC pun membuka pintu untuk beruji coba dengan tim selevel. Hanya saja ada satu hal yang tidak diinginkan oleh Fernando Valente.

"Kami harap dapat lawan yang bagus. Tidak masalah menghadapi tim Liga 1, tetapi yang sudah kami hadapi. Mungkin seperti Persik Kediri atau Persis Solo," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Hindari Beruji Coba dengan Tim yang Dihadapi dalam 11 Laga Terakhir

Artinya, Fernando Valente tidak ingin beruji coba dengan tim yang akan dihadapi dalam 11 laga pada sisa kompetisi musim ini.

Sepertinya, Arema FC tidak ingin skema yang disiapkan terbaca, sehingga mereka berharap uji coba melawan tim yang sudah dihadapi.

Namun, jika tidak mendapatkan tim selevel, manajemen dan staf kepelatihan Arema FC akan mencari pengganti yang levelnya tidak terlalu jauh dengan Singo Edan.

"Normalnya setiap minggu ada uji coba," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Penyelesaian Akhir Jadi Perhatian

 

Fernando Valente sebenarnya sudah mengantongi kelemahan timnya, yaitu penyelesaian akhir. Dia melihat dalam empat laga terakhir, ada potensi Arema FC mencetak banyak gol. Namun, hasilnya hanya sekali menang dan tiga kali kalah.

"Ada kekecewaan dalam empat pertandingan sebelumnya. Banyak menciptakan peluang, harusnya mencetak gol, tetapi tidak bisa dilakukan. Kami butuh perhatian dan pekerjaan tentang ini," tegasnya.

Jadi dalam sisa waktu ini, Arema FC menggenjot penyelesaian akhir timnya. Fernando Valente berharap anak buahnya lebih agresif saat membangun serangan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer