Sukses


Pegadaian Liga 2: Sang Pelatih Jalani Ujian Terakhir Lisensi AFC Pro, PSIM Gelar Latihan Tertutup

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta terus mematangkan persiapan jelang menjamu PSMS Medan pada laga kedua 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/2024. Kedua tim bakal berduel di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (12/1/2024) sore WIB.

Skuad klub berjulukan Laskar Mataram itu sudah digeber latihan sejak Senin (8/1/2024). Tepatnya dua hari setelah ditahan imbang 1-1 Semen Padang pada partai perdana di Stadion H. Agus Salim, Sabtu (6/1/2024).

Tak seperti biasanya, sesi latihan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta pada Rabu (10/1/2024) sore WIB, digelar tertutup. Pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi, memberikan penjelasan.

"Ya, kami gelar latihan sore ini secara tertutup. Kebetulan hari ini khusus latihan untuk ujian saya terakhir di AFC Pro," ujar Kas Hartadi seusai latihan PSIM Yogyakarta.

"Itu program-nya pas sekali di latihan hari ini yaitu attacking," sambungnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lisensi AFC Pro

Kas Hartadi memang belum lama ini mengikuti lisensi kepelatihan AFC Pro di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 3-13 Desember 2023. Materi pembelajaran pada modul ke-6 tersebut merupakan program lanjutan setelah rehat cukup lama.

Nah, pada modul ke-7 yang berlangsung 3-14 Januari 2024, peserta dinilai secara langsung ketika menangani klub. Kalau mendapat penilaian bagus, lisensi AFC Pro segera dikantongi para pelatih.

Ada 23 pelatih yang ambil bagian dalam kursus tersebut. Beberapa di antaranya yaitu Bima Sakti, Eko Purdjianto, Fakhri Husaini, Imran Nahumarury, Jafri Sastra, I Putu Gede, Rasiman, Ricky Nelson, hingga Uston Nawawi.

 

3 dari 4 halaman

Kondisi Pemain Cukup Oke

Kas Hartadi mengatakan, kondisi skuad Laskar Mataram makin membaik. Latihan selama dua hari ini cukup untuk mengembalikan kebugaran pemain. Torehan satu poin atas Semen Padang membuat mental pemain sedikit terkerek.

"Anak-anak bermain bagus melawan Semen Padang dan itu jadi modal tersendiri di pertandingan kami di home. Semua pemain siap, kecuali Savio Sheva yang terkena larangan bermain," katanya.

"PSMS Medan tim yang bagus. Mereka kompak dan solid, makanya kami siapkan materi attacking," tambah Kas Hartadi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup X

Menilik di tabel klasemen, semua tim di Grup X 12 besar Liga 2 mengumpulkan poin yang sama yakni satu. Empat tim di grup ini gagal mendulang poin penuh dalam partai perdana pada pekan lalu.

Laga antara PSMS Medan versus Persiraja Banda Aceh juga berakhir remis. Kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor 0-0.

Pertandingan 12 besar yang terbagi dalam tiga grup: X, Y, dan Z dimulai pada 6 Januari-3 Februari 2024. Fase ini menggunakan format home dan away.

Tiga juara grup plus satu runner-up pada 12 besar akan lolos ke semifinal. Empat tim tersebut akan berebut tiga tiket untuk promosi ke BRI Liga 1.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer