Sukses


BRI Liga 1: Persib Mulai Berlatih, Dua Pilar Andalan Absen Karena Sakit

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kembali memulai sesi latihan setelah mendapat libur panjang selama hampir tiga pekan. Latihan rutin ini digelar di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (10/1/2024).

Ada lima pemain yang absen dalam latihan karena alasan yang berbeda. Kelima pemain tersebut Edo Febriansyah, Marc Klok, Nick Kuipers, David da Silva dan Reky Rahayu.

Edo Febriansyah dan Marc Klok absen lantaran tengah membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar. Sedangkan, Nick Kuipers dan David da Silva mengalami masalah kesehatan. Pun Reky yang menderita cedera.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, memastikan kondisi anak asuhnya tetap terjaga. Hanya saja, Nick Kuipers dan David da Silva mengalami sakit jelang sesi latihan, sehingga harus beristirahat.

"Semuanya oke, kecuali David dan Nick. David sedang terkena flu dan Nick dalam kondisi yang kurang baik sehingga baru nanti akan memulai latihan. Sedangkan untuk yang lainnya baik-baik saja," ungkap Bojan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Latihan Intensitas Ringan

Pelatih berkewarganegaraan Kroasia ini hanya memberikan program dengan intensitas ringan di latihan perdana. Hal ini dilakukan karena beberapa pemain baru tiba di Bandung.

Latihan ini sebagai persiapan menghadapi laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Skuad Maung Bandung dijadwalkan melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada 4 Februari mendatang.

"Jadi saya tidak ingin langsung memberi latihan berat karena bisa membuat mereka cedera. Kami masih punya banyak waktu untuk menghadapi Persis Solo," kata Bojan.

 

3 dari 4 halaman

Hanya Penurunan Stamina

Meski mendapat libur panjang, Bojan mengaku senang anak asuhnya tidak ada yang kelebihan berat badan. Victor Igbonefo dkk hanya sedikit mengalami penurunan stamina dan itu hal yang normal.

"Itu normal setelah libur ada penurunan tapi yang terpenting tidak ada yang kelebihan berat badan jadi kami bisa memulai latihan dengan maksimal," Bojan menuturkan. 

"Mungkin dalam 2-3 hari ke depan latihan akan berat tapi saya rasa semua bisa mengatasinya," terangnya. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer