Sukses


Radja Nainggolan Beraksi, Timnas Indonesia U-20 Keok dari Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 kalah 1-2 dari Bhayangkara FC yang diperkuat Radja Nainggolan dalam uji coba di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Sabtu (13/1/2024) pagi WIB.

Dalam pertandingan yang digelar 3x40 menit itu, Timnas Indonesia U-20 unggul 1-0 lewat gol Kadek Arel atas Bhayangkara FC yang memainkan banyak pemain pelapis.

Pada paruh kedua, Mario Gomez selaku pelatih Bhayangkara FC merombak susunan pemainnya. Radja Nainggolan masuk. Namun, tim berjulukan The Guardians itu masih kesusahan untuk menyamakan kedudukan.

Di babak ketiga, Bhayangkara FC comeback lewat brace Matias Mier. Radja Nainggolan turut memberikan assist untuk gol dari gelandang asal Uruguay tersebut.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Indra Sjafri

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, tidak kecewa setelah takluk dari Bhayangkara FC. Pria yang juga menjabat Direktur Teknik (Dirtek) PSSI ini cukup puas dengan performa Arkhan Kaka dkk.

"Yang penting untuk saya, bukan Bhayangkara FC-nya. Yang penting, pemain saya saat beruji coba, saya tahu persis bagaimana saya mengambil keputusan," ujar Indra Sjafri.

"Apakah dia berkualitas atau tidak berkualitas? Baik itu dari sisi individual taktik, grup taktik, dan tim taktik," imbuh Indra Sjafri.

3 dari 3 halaman

Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan Piala AFF U-19 2024

Timnas Indonesia U-20 tengah menggelar pemusatan latihan di Jakarta sepanjang Januari 2024 sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan Piala AFF U-19 2024.

Kualifikasi dan Piala Asia U-20 2025 akan menjadi jalur untuk wakil Asia yang ingin lolos ke Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

Sebelumnya, tim berjulukan Garuda Asia itu melakukan training camp di Aspire Academy, Qatar, selama sekitar sepekan pada Desember 2023.

Video Populer

Foto Populer