Sukses


Reaksi Netizen usai Vietnam Cuma Kalah 2-4 dari Jepang di Piala Asia 2023: Hebat! Semoga Bisa Jadi Motivasi buat Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam patut diacungi jempol usai meladeni Jepang pada matchday pertama Grup D Piala Asia 2023. The Golden Star memberi perlawanan Samurai Biru dan hanya kalah 2-4 dari Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu (14/1/2024) malam WIB.

Pasukan Philippe Troussier bermain penuh percaya diri, tanpa rasa takut dalam menguasai bola, menekan pertahanan, hingga menjebol gawang Jepang. Vietnam bahkan sempat berbalik unggul 2-1.

Takuma Minamino membuat Jepang unggul 1-0 di menit ke-11. Tapi Nguyen Dinh Bac menyamakan skor 1-1, dan Vietnam berbalik unggul melalui gol Pham Tuan Hai menit ke-33.

Jepang benar-benar menunjukkan kelasnya dengan mengejar gol kembali melalui Takumi Minamino dan Keito Nakamura untuk menutup keunggulan 3-2 di babak pertama.

Jepang akhirnya mengunci kemenangan 4-2 atas Timnas Vietnam setelah Ayase Ueda mencetak gol di menit ke-85. Hasil ini menempatkan Jepang di urutan pertama Grup D dengan nilai 3, dan Vietnam masih 0.

Bagi Vietnam, kekalahan ini menjadi sebuah prestasi tersendiri. Sebab Jepang lagi ganas-ganasnya, setelah melibas Jerman 4-1 hingga Thailand 5-0 beberapa waktu lalu.

Beragam komentar dari netizen mengalir deras melihat kehebatan Timnas Vietnam yang cuma kalah 2-4 dari sang raja Asia. Yuk simak ungkapan-ungkapan para warganet di bawah ini.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

Lebih Hebat dari Thailand

3 dari 9 halaman

Lini Belakang Vietnam Hebat

4 dari 9 halaman

Jadi Motivasi untuk Timnas Indonesia

5 dari 9 halaman

Vietnam Juga Lebih Baik dari Jerman Lho

6 dari 9 halaman

Pentingnya Pantang Blunder

7 dari 9 halaman

Patut Ditiru Nih

8 dari 9 halaman

Sebuah Prestasi, Timnas Indonesia Harus Bisa

9 dari 9 halaman

Operan Pemain Vietnam

Video Populer

Foto Populer