Sukses


3 Penggawa Timnas Indonesia yang Layak Dicoba saat Menghadapi Vietnam di Piala Asia 2023: Lini Depan Harus Lebih Kuat!

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia telah menjalani laga perdana di Grup D Piala Asia 2023. Sayangnya, laga yang berlangsung Senin (15/1/2024) malam itu tak berakhir baik untuk Tim Garuda.

Kekalahan harus dialami Timnas Indonesia di Ahmad Bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar. Tim asuhan Shin Tae-yong kalah dengan skor 1-3 dari Timnas Irak.

Skuad Timnas Indonesia tak boleh terlalu bersedih setelah kekalahan itu. Kini, mereka harus bersiap untuk menyambut laga kedua babak Grup Piala Asia 2023.

Pada Jumat (19/1/2024), Timnas Indonesia akan berhadapan dengan rival regional, Timnas Vietnam. Laga itu akan digelar di Abdullah Bin Khalifa Stadium.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mungkin akan melakukan perubahan komposisi pemain pada laga melawan Vietnam itu. Jika boleh memberikan saran, tiga pemain ini sangat menarik untuk diberi kesempatan bermain oleh Shin.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ramadhan Sananta

Shin Tae-yong memasang Rafael Struick di posisi penyerang tengah saat menghadapi Timnas Irak. Namun, Struick tampak tampil kurang efektif.

Beberapa kali penyerang muda milik Ado Den Haag itu tampak bingung dalam mengambil keputusan ketika berhadapan dengan situasi penting.

Penyerang lain seharusnya diberikan kesempatan oleh Shin Tae-yong saat menghadapi Vietnam. Ramadhan Sananta yang punya karakter kekuatan fisik dan tembakan jarak jauh yang baik bisa diberi kesempatan bermain.

3 dari 4 halaman

Ricky Kambuaya

Shin Tae-yong memasang Ivar Jenner dan Justin Hubner di lini tengah Timnas Indonesia saat menghadapi Irak. Keberadaan Hubner jelas untuk membantu lini belakang Tim Garuda.

Menghadapi Vietnam. Shin Tae-yong seharusnya lebih berani untuk menerapkan permainan lebih menyerang. Justin Hubner bisa diparkir untuk sementara.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong bisa memasang Ricky Kambuaya. Gelandang Dewa United itu bisa berduet dengan baik dengan Ivar Jenner di lini tengah Timnas Indonesia.

4 dari 4 halaman

Adam Alis

Satu lagi pemain yang bisa diberi kesempatan oleh Shin Tae-yong adalah Adam Alis. Tentu ada alasan tersendiri mengapa Shin lebih memilih Adam ketimbang Saddil Ramdani.

Adam Alis pun cukup fleksibel dalam bermain. Pemain milik Borneo FC Samarinda itu bisa dipasang di posisi nomor 10 atau winger kiri.

Adam Alis pun memiliki senjata lain yang bisa ditawarkan. Kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati dirasa cukup baik.

Video Populer

Foto Populer