Sukses


Madam Pang Siapkan Skema Bonus Menarik untuk Timnas Thailand di Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Thailand punya motivasi ekstra saat berlaga di Piala Asia 2023. Sebab, selain kebanggaan membela negara, Elias Dolah dan kolega juga berpotensi mendapat bonus dengan nilai maksimal hampir Rp4 miliar.

Thailand datang ke Piala Asia 2023 tidak dengan kondisi yang ideal. Dua pemain kunci mereka absen, Teerasil Dangda dan Chanathip Songkrasin. Lalu, ada Ekanit Panya yang mundur dari Timnas Thailand.

Sang Raja ASEAN juga melakukan pergantian pelatih sebelum jelang Piala Asia 2024. Pada November 2023, Thailand mendepak Mano Polking dari kursi pelatih. Selanjutnya, ada Masatada Ishii yang dipilih sebagai pelatih baru.

Meskipun begitu, Thailand mampu membuka petualangan di Piala Asia 2023 dengan sempurna. Pada matchday pertama di Grup F, Thailand menang 2-0 lawan Kirgiztan. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bonus dari Madam Pang untuk Timnas Thailand

Beberapa tahun terakhir, Nualphan Lamsam telah memainkan peran vital di sepak bola Thailand. Dia menjadi manajer Timnas Thailand dan berada di balik kesuksesan tim meraih dua gelar Piala AFF beruntun.

Kini, perempuan yang sohor dengan nama Madam Pang itu kembali menjadi buah bibir di Piala Asia 2023. Sebab, dia menjanjikan bonus besar untuk pemain Thailand.

Madam Pang menghitung bonus dengan cara yang unik. Bukan berdasar kemenangan, akan tetapi poin yang didapat. Setiap poin di Piala Asia 2023 yang dihasilkan Thailand akan dihargai ฿1 juta (sekitar Rp439 juta).

Jadi, saat ini pemain Thailand sudah dapat bonus ฿3 juta. Mereka dapat tiga poin usai menang lawan Kirgiztan. Bonus maksimal yang bisa didapat Thailand adalah ฿9 juta atau sekitar Rp3,95 miliar.

3 dari 3 halaman

Target Lolos Babak 16 Besar

Timnas Thailand berada di Grup F pada Piala Asia 2023, bersaing dengan Oman, Arab Saudi, dan Kirgiztan. Sejak awal, Thailand memasang target cukup tinggi. Mereka tak ingin sekadar bermain di fase grup, tetapi lolos babak 16 Besar.

"Saya yakin timnas Thailand sudah melakukan persiapan terbaik. Semua orang percaya dengan kemampuan Thailand dan yakin dengan kredibilitas pelatih asal Jepang, Masatada Ishii," ucap Madam Pang.

"Kami menargetkan lolos ke babak 16 besar dengan poin maksimal empat hingga enam poin,” sambung Madam Pang.

Sumber: @talao_, FAT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 17/01/2024)

Video Populer

Foto Populer