Sukses


BRI Liga 1: Arema FC Selalu Menang Telak dalam Laga Uji Coba, Fernando Valente Merasa Masih Ada Ganjalan

Bola.com, Malang - Arema FC sudah menjalani dua uji coba pada masa jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Tim besutan Fernando Valente itu selalu menang telak.

Pertama, Arema FC menekuk Persikoba Batu 11-1. Sedangkan ujicoba kedua, menang 14 gol tanpa balas melawan Dukasa FC di lapangan ARG, Kabupaten Malang, Kamis (18/1/2024)

Namun, ada satu hal yang membuat tim pelatih kurang puas. Perbedaan kualitas lawan yang terlalu jauh. Sehingga wajar jika Arema menang telak.

“Sangat sulit mendapatkan lawan yang kuat. Kami mengundang tim untuk latihan bersama. Yang datang, kami tahu bukan tim yang kuat,” kata pelatih Arema FC, Fernando Valente.

Sebelumnya, ada kabar jika Arema akan berujicoba dengan tim Liga 3, Persema Malang. Namun entah mengapa lawan yang datang justru tim lokal Dukasa FC.

Sebenarnya, tim pelatih meminta manajemen Arema FC untuk berkomunikasi dengan beberapa klub Liga 1. Namun, untuk sementara baru dua klub lokal yang dihadapi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Serius

Meski situasinya seperti itu, Fernando Valente tetap meminta anak buahnya tetap bermain serius. Itu yang membuat Arema FC menang dengan dua digit gol.

“Meski lawan yang dihadapi bukan tim kuat, yang penting saat pertandingan skema permainan kami berjalan. Tentunya ini meningkatkan proses dalam permainan. Kami lihat pemain punya tanggung jawab dengan bermain serius,” kata pelatih berusia 64 tahun ini.

Dalam laga uji coba, Fernando menurunkan semua pemainnya yang dalam kondisi fit. Meskipun menghadapi tim lemah, nama-nama seperti Dedik Setiawan, Julian Guevara dan lainnya tetap diinstruksikan bermain serius.

3 dari 4 halaman

Uji Coba Terpenting saat Melawan Persis

Setelah dua laga uji coba ini, Arema FC akan menghadapi tim Liga 1, Persis Solo. Keduanya akan beruji coba pada awal pekan depan.

Hanya saja saat ini belum disebutkan secara pasti venue pertandingannya, karena Persis masih menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.

Namun, kabarnya Persis meminta uji coba berlangsung di Solo. Sehingga mereka akan lebih dulu merampungkan agenda pemusatan latihan. Uji coba ini untuk menilai sejauh mana peningkatan Persis setelah pemusatan latihan.

Hal senada juga disampaikan Arema FC. Uji coba melawan Persis sangat penting. Untuk melakukan analisa seperti apa kekuatan dan kelemahan tim saat ini.

“Sebenarnya kami ingin melakukan beberapa uji coba dengan tim selevel. Namun, saat ini baru Persis. Ini sangat penting. Untuk mengetahui seperti apa permainan kami, karena dari uji coba ini kami bisa menilai kelemahan tim,” tegasnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer