Sukses


Pelatih PSS Risto Vidakovic Doakan Timnas Indonesia Sukses di Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic mendoakan kesuksesan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Tim besutan Shin Tae-yong itu menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup D di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (17/1/2024) 21:30 WIB.

Pertandingan ini diprediksi berjalan seru dan sengit. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan, karena pada laga perdana gagal mendulang kemenangan. Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak, sedangkan Vietnam takluk 2-4 atas Jepang.

"Indonesia berada di grup sulit bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Satu-satunya lawan Timnas Indonesia bisa berbuat banyak, yakni Vietnam,” ujar Risto Vidakovic, Jumat (19/1/2024).

"Menghadapi Vietnam menurut saya menjadi kesempatan untuk Indonesia. Tentu mereka harus bisa memaksimalkan laga itu untuk bisa mencapai babak selanjutnya," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Yakin!

Vietnam lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan pada laga nanti. Selain karena faktor head to head, tim berjulukan The Golden Star Warriors ini juga menampilkan performa jempolan saat takluk dari Jepang. Mereka sempat unggul 2-1 sebelum tim Samurai Biru membalikkan keadaan skor akhir 2-4.

Meski begitu, Risto Vidakovic meyakini Timnas Indonesia bisa melewati adangan Vietnam di fase grup. Meski, dia tahu kekuatan tim besutan Philippe Troussier itu tidak bisa dipandang remeh.

“Vietnam memang tim kuat, bukan berarti mereka unggul segalanya. Menurut saya, inilah kesempatan bagi Indonesia untuk mengambil poin dari mereka. Ini saya akui sangat sulit. Namun kesempatan tersebut ada,” katanya.

 

 

3 dari 4 halaman

Tampil Menyerang

Di sisi lain, Shin Tae-yong menjanjikan kemenangan pada laga nanti. Arsitel asal Korea Selatan itu menegaskan, timnya akan menerapkan permainan menyerang saat berduel melawan Vietnam.

"Para pemain akan mengikuti taktik saya. Itu dengan gaya bermain menyerang," ucap Shin Tae-yong.

"Saya punya gaya bermain sendiri. Gaya bermain itu saya coba sampaikan kepada para pemain," tambah dia.

 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Matchday II Grup D Piala Asia 2023

Jumat, 19 Januari 2024

  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha
  • Kick-off: 21:30 WIB
  • Live: RCTI
  • Live Streaming: Vision Plus
  • Link Live Streaming: https://www.visionplus.id/channel/2/rcti

Video Populer

Foto Populer