Sukses


BRI Liga 1: Ezra Walian Tetap Nyaman di Persib Meski Tak Lagi Jadi Striker

Bola.com, Bandung - Ezra Walian merasa nyaman dengan posisi barunya sebagai gelandang di Persib Bandung. Sebelumnya, pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu menempati pos winger atau striker.

Namun, di bawah polesan Bojan Hodak, pemain bernomor punggung 9 di Persib Bandung itu lebih sering ditempatkan sebagai gelandang. Walaupun ia kerap mengawali laga dari bangku cadangan.

"Coach Bojan Hodak banyak berbicara dengan saya dan dia suka saya bermain di gelandang. Saya bisa bermain di sana (posisi gelandang) dan siap bermain di sana, saya senang," ucap Ezra Walian di Bandung, Selasa (23/1/2024).

Bahkan, Ezra Walian mengaku sangat menikmati dengan posisinya itu saat beruji coba lawan Dewa United pada Senin (22/1/2024) sore WIB di basecamp Dewa United, Pagedangan, Kabupaten Tangerang yang berakhir dengan 3-0 untuk kemenangan Persib Bandung.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Baru Sekali Bermain 90 Menit

Terlebih lagi lanjut Ezra, ia dan semua rekannya di Persib Bandung sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan setelah libur selama tiga pekan tanpa latihan dan bertanding.

"Kami sudah kembali selama satu minggu dan kami senang karena bisa menang dan merasakan lagi permainan. Tentunya lebih baik karena semua pemain sehat dan dalam kondisi yang bagus," tutur Ezra.

Pemain berusia 26 tahun itu memang lebih banyak mengawali pertandingan dari bangku cadangan pada putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024. Ezra Walian tampil dalam 21 pertandingan dan hanya merasakan satu kali bermain full 90 menit, yakni saat imbang 1-1 lawan Barito Putera pada pekan ke-8.

 

3 dari 4 halaman

Mencetak 2 Gol

Dari 21 kali penampilannya bersama Persib, Ezra menyumbang dua gol. Masing-masing ia ciptakan saat imbang 2-2 lawan Dewa United pada pekan ketiga BRI Liga 1 musim ini dan menang 2-0 atas Persikabo 1973 pada pekan ke-12.

Tak hanya itu, pemain yang memperkuat Persib Bandung sejak 2021 itu menyumbang assist saat Persib menang 2-1 atas Bhayangkara FC, imbang 1-1 lawan Borneo FC, dan menang 1-0 atas Madura United di putaran pertama lalu.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer