Sukses


PSIS Resmi Rekrut Bek Kiri Timnas Indonesia U-17 Jebolan Piala Dunia U-17 2023

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang resmi mengamankan satu pemain Timnas Indonesia U-17, Habil Akbar, sebagai proyek masa depan. Habil merupakan salah satu pemain andalan Bima Sakti pada Piala Dunia U-17 2023.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan bahwa Habil Akbar diproyeksikan untuk periode jangka panjang. Apalagi, saat ini usia pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu baru menginjak 17 tahun.

“Hari ini kami mengumumkan secara resmi rekrutan baru PSIS Semarang, yakni Habil Akbar,” kata Yoyok Sukawi melalui keterangan resminya, Rabu (24/1/2024).

“Habil merupakan pemain Timnas Indonesia U-17 dan kebetulan kemarin di Piala Dunia U-17 2023 mendapatkan kesempatan bermain,” tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Proyek Masa Depan

Yoyok mengatakan, pemain jebolan PPLP Jawa Tengah ini direkrut sebagai proyek masa depan Mahesa Jenar.

Hal ini turut menegaskan komitmen PSIS untuk mengorbitkan pemain-pemain muda yang bertalenta.

“Perekrutan Habil Akbar ini tentu dilakukan untuk jangka panjang di PSIS Semarang. Karena kami memang memiliki komitmen untuk mengorbitkan pemain muda,” ujar Yoyok.

 

 

3 dari 4 halaman

Kontrak Empat Tahun

Pemain kelahiran Sragen, Jawa Tengah, ini mendapatkan kontrak berdurasi empat tahun dari PSIS Semarang.

Namun, dia tak akan langsung didaftarkan Mahesa Jenar di kompetisi resmi meski sudah direkrut.

Rencananya, Habil yang saat ini sudah berlatih bersama pemain PSIS itu akan terlebih dahulu didaftarkan di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 mengingat usianya yang masih cukup muda. 

 

 

4 dari 4 halaman

Andalan Bima Sakti

Sebelum memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Habil Akbar memang menjadi salah satu pemain utama yang kerap diandalkan Bima Sakti, termasuk pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Sebelumnya, pemain kelahiran 25 Mei 2006 ini juga sempat membantu Timnas Indonesia U-16 meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022 yang saat itu berlangsung di Yogyakarta.

Video Populer

Foto Populer