Sukses


Cetak Gol Pertamanya untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Sandy Walsh: Rasanya Luar Biasa!

Bola.com, Doha - Laga melawan Timnas Jepang, Rabu (24/1/2024) malam WIB, tak akan dilupakan oleh bek andalan Timnas Indonesia, Sandy Walsh. Pada laga ketiga Grup D Piala Asia 2023 itu, Walsh mencetak gol pertamanya untuk Tim Garuda.

Gol itu tercipta pada masa injury time babak kedua. Berawal dari lemparan jarak jauh Pratama Arhan, Sandy Walsh yang berdiri bebas melepaskan sontekan yang tak bisa dihentikan oleh Zion Suzuki.

Sayangnya, pada laga tersebut Timnas Indonesia gagal meraih poin. Tim asuhan Shin Tae-yong takluk 1-3 dari Timnas Jepang.

Sandy Walsh pun membagikan perasaannya setelah mampu mencetak gol pertamanya untuk Timnas Indonesia. Pemain berusia 28 tahun itu memiliki perasaan yang luar biasa.

"Perasaan yang luar biasa kemarin saat saya akhirnya mencetak gol pertama saya untuk Indonesia di turnamen besar seperti Piala Asia 2023 saat menghadapi tim besar seperti Jepang," ujar Sandy Walsh.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menantikan Momen

Sandy Walsh menjalani proses panjang untuk menjadi WNI. Ia bahkan sudah mengungkapkan tertarik untuk pindah kewarganegaraan pada 2017.

Namun, keinginan itu baru tercapai pada 2022. Sandy Walsh diambil sumpahnya untuk menjadi WNI bersama Jordi Amat pada 17 November tahun tersebut.

"Saya sudah menantikan momen ini, dan saya merasa senang dan bangga dapat membantu Indonesia menambah kemungkinan Indonesia melaju ke babak selanjutnya," kata Sandy Walsh.

3 dari 3 halaman

Untuk Suporter

Lebih lanjut, Sandy Walsh mempersembahkan gol pertamanya itu kepada seluruh suporter Timnas Indonesia. Pemain KV Mechelen itu merasa mendapatkan dukungan luar biasa dari para pecinta sepak bola Indonesia tersebut.

"Saya benar-benar berharap gol ini akan membantu kami dan ini juga saya persembahkan untuk seluruh suporter Indonesia. Terima kasih sudah mendukung kami," tandas Walsh.

Sandy Walsh sejauh ini mencatatkan delapan caps untuk Timnas Indonesia. Walsh sudah menorehkan dua assist untuk Tim Garuda hingga sejauh ini.

Video Populer

Foto Populer