Sukses


PSSI Umumkan Emtek sebagai Pemilik Hak Siar Timnas Indonesia untuk 2024

Bola.com, Jakarta - PSSI baru saja mengumumkan pemenang hak siar tayangan Timnas Indonesia senior ataupun usia muda untuk 2024. PSSI menunjuk PT Elang Mahkota Teknologi, Tbk (Emtek) melalui PT Surya Citra Media, Tbk (SCM) sebagai pemenang tender Hak Siar (Media Rights).

Selain laga Timnas Indonesia di segala level umur, SCM juga akan menyiarkan pertandingan kompetisi domestik level grassroot amatir, usia muda, hingga sepak bola wanita. Sebelumnya, SCM menjadi pemegang hak siar pertandingan Liga 1 dan Liga 2.

Adapun nilai kerja sama hak siar laga Timnas Indonesia dan pertandingan lainnya mencapai Rp75 miliar. Nilai tersbeut lebih tinggi jika dibandingkan dengan nilai hak siar pada 2023 sebesar Rp56 miliar.

"Selain nilai hak siar terdapat beberapa kriteria lain yang kami nilai setelah melalui serangkaian pertimbangan internal di PSSI. Salah satu nya adalah added value berupa program dan konten khusus yang bermanfaat bagi masyarakat yang ditawarkan oleh pemenang tender ini," jelas Ketua PSSI, Erick Thohir.

"Kami tidak hanya berfokus pada nilai dan pertandingan Timnas Indonesia, tapi kami juga melihat hal-hal lain yang ditawarkan oleh para peserta tender yang dapat menjadi nilai tambah bagi pengelolaan pertandingan secara keseluruhan di PSSI."

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Proses Transparan dan Objektif

Erick juga mengungkapkan penetapan SCM sebagai pemenang tender hak siar (Media Rights) untuk 2024 melalui proses yang transparan dan objektif. Keterbukaan dalam menetapkan mitra bisnis PSSI menjadi prinsip yang terus diterapakan Erick.

"Untuk pertama kalinya, para pencinta sepak bola Indonesia dapat melihat bagaimana talenta muda Indonesia yang berasal dari 38 provinsi di Indonesia berkompetisi di Piala Soeratin U-13, 15, U-17."

"Juga untuk pertama kalinya para pencinta sepak bola akan disuguhkan oleh pertandingan sepak bola wanita dan juga pertandingan liga amatir terbaik Liga 3," imbuh Erick di situs resmi PSSI. 

3 dari 4 halaman

Tayangkan Duel Timnas Indonesia U-20

Sebagai awal, SCM melalui Indosiar dan Vidio bakal menayangkan laga uji coba Timnas Indonesia U-20. Rencananya, Tim Garuda Muda akan berhadapan dengan Timnas Thailand U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/1/2024) malam WIB.

Laga tersebut menjadi bagian dari persiapan jangka panjang Timnas Indonesia meraih tiket berlaga pada putaran final Piala Dunia U-20 2025.

"Dalam rangka mencari pemain terbaik karena sebelumnya kami mencari pemain terbaik lewat tes yang sudah dilakukan di awal lewat profil medis, profil fisik, fisiologi dan psikologi, sekarang sampai ke tahap bagaimana kita bisa melihat kualitas pemain bermain dengan tim yang berlainan negara," ujar pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Timnas Indonesia U-20 Vs Timnas Thailand U-20

  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Jumat, 26 Januari 2024
  • Kick-off: pukul 19.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer