Sukses


Calon Bek Naturalisasi Timnas Indonesia, Nathan Tjoe A-On Tinggalkan Swansea City Pulang Kampung ke Belanda

Bola.com, Amsterdam - Calon bek naturalisasi Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On memilih untuk meninggalkan klub kasta kedua Liga Inggris, Swansea City, untuk pulang kampung ke Belanda.

Nathan Tjoe-A-On memutuskan untuk bergabung dengan tim teratas Liga Belanda, SC Heerenveen, dengan status pinjaman hingga musim ini berakhir.

"Nathan Tjoe-A-On bergabung dengan SC Heerenveen dengan status pinjaman selama sisa musim ini. Semoga berhasil, Nathan!" tulis akun Instagram Swansea City, @swansofficial pada Kamis (25/1/2024).

Di SC Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On akan satu tim dengan Thom Haye, sesama calon pemain diaspora yang juga sedang dinaturalisasi Timnas Indonesia.

2 dari 4 halaman

Belum Pernah Bermain

Nathan Tjoe-A-On baru membela Swansea City pada musim panas 2023 setelah hijrah dari klub kasta teratas Liga Belanda, SBV Excelsior.

Namun, Nathan Tjoe-A-On hanya menjadi penghangat bangku cadangan Swansea City. Pemain berusia 22 tahun itu belum pernah dimainkan di musim ini.

Nathan Tjoe-A-On hanya masuk sebelas kali dalam skuad Swansea City di EFL Championship dan Piala FA 2023/2024, tanpa diberi kesempatan bermain sekali pun.

3 dari 4 halaman

Tinggal Tunggu Pengambilan Sumpah

Sementara itu, naturalisasi Nathan Tjoe-A-On seharusnya tuntas pada akhir Desember 2023 berbarengan dengan proses perpindahan kewarganegaraan Jay Idzes.

Namun, Nathan Tjoe-A-On belum mempunyai waktu untuk pengambilan sumpah. Walhasil, finalisasi naturalisasinya masih menggantung hingga saat ini.

Nathan Tjoe-A-On berposisi sebagai fullback kiri. Selain itu, pemuda berpostur 182 cm dan berkaki kidal tersebut juga bisa diturunkan menjadi bek tengah.

4 dari 4 halaman

Pengumuman SC Heerenveen

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by sc Heerenveen (@scheerenveenofficial)

Video Populer

Foto Populer