Sukses


Asnawi Mangkualam Akan Gabung Port FC Setelah Membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Bola.com, Bangkok - Asnawi Mangkualam akan bergabung dengan klub teratas Liga Thailand, Port FC, setelah membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar.

Asnawi Mangkualam bakal lebih dulu memperkuat Timnas Indonesia kontra Timnas Australia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada Minggu (28/1/2024) malam WIB.

"Bintang sepak bola berusia 24 tahun itu baru saja membantu Timnas Indonesia melaju ke 16 ebsar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya," tulis pengumuman Port FC di halaman Facebook, Jumat (26/1/2024).

"Asnawi Mangkualam bakal melakukan perjalanan ke Thailand setelah menyesaikan tugasnya bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023," ungkap Port FC.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kiprah Port FC

Port FC tidak mengungkap durasi kontrak Asnawi Mangkualam. "Kapten Timnas Indonesia itu bergabung untuk bermain di putaran kedua kompetisi," imbuh Port FC.

Saat ini, Port FC menduduki peringkat ketiga dari 16 peserta Thai League 1. Tim berjulukan Port Lions tersebut membukukan 30 poin dari 15 pertandingan.

Port FC sempat berpartisipasi di Liga Champions Asia 2023/2024, namun tersingkir di babak play-off buntut kekalahan 0-1 dari klub China, Zhejiang FC.

3 dari 3 halaman

Statistik Asnawi Mangkualam di Korea Selatan

Asnawi Mangkualam bakal mengisi kuota pemain asing Asia Tenggara (ASEAN) Port FC. Sebelumnya, untuk kuota legiun impor bebas dan Asia, Port Lions sudah mempunyai Felipe Amorim, Hamilton, Barros Tardeli, Charlie Clough, dan Frans Putros.

Setelah tiga musim, Asnawi meninggalkan Korea Selatan. Mantan pemain PSM Makassar ini membela Ansan Greeners pada 2021 dan 2022 serta Jeonnam Dragons pada 2023.

Selama periode itu, Asnawi bertanding 67 kali di berbagai kejuaraan di Korea Selatan dengan membukukan dua gol, lima assist, sepuluh kartu kuning, dan satu kartu merah.

Video Populer

Foto Populer