Sukses


Tak Mau Pandang Timnas Indonesia Sebelah Mata, Pelatih Australia Tetap Optimistis untuk Menang di 16 Besar Piala Asia 2023

Bola.com, Doha - Australia mengahdapi Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023 yang digelar di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Minggu (28/1/2024) petang WIB. Pelatih Australia, Graham Arnold,  tidak memandang sebelah mata Tim Garuda, terutama setelah perjuangan tim asuhan Shin Tae-yong itu di fase grup.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 sebagai tim yang berada di posisi terakhir dari empat tim yang lolos sebagai peringkat ketiga terbaik

Lolosnya Tim Garuda pun dipastikan setelah Kirgistan menahan imbang Oman pada laga terakhir Grup F.

Jurnalis yang hadir di Qatar menyebut lolosnya Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 sebagai sebuah keajaiban. Bukan tidak mungkin keajaiban itu berlanjut dengan sebuah kejutan dalam laga menghadapi Australia di babak 16 besar.

Pelatih Graham Arnold pun mengakui bahwa kejutan itu bisa saja terjadi. Tanpa meremehkan Timnas Indonesia, Graham Arnold menegaskan dirinya mempersiapkan timnya untuk menghadapi pertandingan tersulit sekalipun.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siap Hadapi Situasi Tersulit saat Hadapi Timnas Indonesia

Graham Arnold menegaskan hasil yang terlihat di Grup D Piala Asia 2023 sudah cukup memperlihatkan apa yang bisa dilakukan oleh Timnas Indonesia. Itulah yang membuatnya tak mau anak asuhannya memandang remeh sang lawan.

"Saya pikir Timnas Indonesia kembali memperlihatkan kekuatannya di kompetisi ini," ujar Graham Arnold dalam konferensi pers jelang laga yang digelar pada Sabtu (27/1/2024) sore WIB.

"Setiap kali kami bertanding, setiap kali kami bersiap untuk bertanding, kami selalu mempersiapkan diri untuk menghadapi laga yang sulit. Saya kira besok akan seperti itu, dan kami mengharapkan yang terbaik," lanjut sang pelatih.

 
3 dari 5 halaman

Tetap Ingin Menang

Selain itu, Graham Arnold mengaku sudah mempelajari permainan Timnas Indonesia sepanjang Grup D Piala Asia 2023. Dari riset tersebut, Graham Arnold menegaskan timnya akan berusaha untuk meraih kemenangan.

"Mereka memperlihatkan permainan terbaik di kompetisi ini, seperti yang terlihat saat menghadapi Jepang dan Irak, dan tentunya ketika mereka menang melawan Vietnam," ujar Graham Arnold.

"Jadi kami sudah melihat semua permainan mereka dan melakukan riset, dan di mana pun kami bertanding, kami tetap ingin menang," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Ambisi untuk Menang

Sementara itu, penyerang Timnas Australia, Craig Goodwin, menegaskan timnya sudah sangat siap menghadapi Timnas Indonesia.

Pemain yang berkarier di Arab Saudi itu menegaskan ambisi untuk menjadi yang terbaik di Piala Asia 2023 sudah dicanangkan sejak awal turnamen.

"Kami sangat siap. Saya pikir kami sudah memperlihatkan ambisi meraih kemenangan sejak awal turnamen. Kami sangat siap untuk laga selanjutnya," ujar Goodwin.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal 16 Besar Piala Asia 2023

28 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Australia vs Timnas Indonesia
  • 23:00 WIB - Tajikistan vs Uni Emirat Arab

29 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Irak vs Yordania
  • 23:00 WIB - Qatar vs Palestina

30 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Uzbekistan vs Thailand
  • 23:00 WIB - Arab Saudi vs Korea Selatan

31 Januari 2024

  • 18:30 WIB - Bahrain vs Jepang
  • 23:00 WIB - Iran vs Suriah
 

Video Populer

Foto Populer