Sukses


Australia Pesta 4 Gol, Graham Arnold Tetap Sanjung Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Mereka Bermain Sangat Baik

Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, tetap memuji Timnas Indonesia meski dikalahkan timnya di babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar.

Australia sukses berpesta empat gol tanpa balas ke gawang Timnas Indonesia di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada Minggu (28/1/2024) malam WIB.

Empat gol Australia dicetak oleh gol bunuh diri Elkan Baggott pada menit ke-12, Martin Boyle pada menit ke-45, Craig Goodwin pada menit ke-89, dan Harry Souttar pada menit ke-90+1.

"Lihat, menuru saya, kita harus memberikan apresiasi kepada Timnas Indonesia," ujar Arnold dalam wawancaranya dengan beIN SPORTS, Minggu (28/1/2024) malam WIB.

2 dari 3 halaman

Bermain Baik di Babak Pertama

Timnas Indonesia memang mampu merepotkan Australia di babak pertama. Tim berjulukan Skuad Garuda itu melepaskan lima tendangan, yang satu di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Namun, Timnas Indonesia seolah kehilangan kreativitas di babak kedua. Skuad Garuda terlihat frustrasi dalam mencari celah di lini pertahanan Australia.

"Saya pikir, Timnas Indonesia bermain sangat baik, dan saya sudah mengatakannya selama beberapa tahun ini di Australia, bahwa sepak bola Asia makin berkembang," tutur Arnold.

3 dari 3 halaman

Bukan Laga yang Mudah

Arnold merasa bahwa Timnas Indonesia memberikan perlawanan ketat kepada Australia. Kemenangan 4-0 tidak diraih Jackson Irvine dkk. secara mudah.

"Timnas Indonesia menguji kami. Ini bukan lah pertandingan yang mudah. Oke, hasil 4-0 mungkin terlihat seperti itu, tetapi sebenarnya tidak," imbuh Arnold.

Keberhasilan ini membuat Australia lolos ke perempat final Piala Asia 2023. Pasukan berjulukan Socceroos ini bakal melawan satu di antara Timnas Arab Saudi atau Timnas Korea Selatan.

Video Populer

Foto Populer