Sukses


Ogah Senasib Seperti Timnas Indonesia, Bek Bali United Ingin Bawa Thailand ke Perempat Final Piala Asia 2023

Bola.com, Al Rayyan - Timnas Thailand kini menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang masih tersisa di kejuaraan Piala Asia 2023 setelah langkah Timnas Indonesia harus kandas pada babak 16 besar.

Timnas Indonesia memang sudah terlebih dahulu mengakhiri perjalananya setelah takluk dari Australia empat gol tanpa balas dalam duel yang berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Minggu (28/1/2024).

Sementara itu, Timnas Thailand baru akan menghadapi tantangannya di babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan menantang Uzbekistan di Al Jaoub Stadium, Al Wakrah, Selasa (30/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Jika Skuad Gajah Perang mampu menyingkirkan Uzbekistan, mereka bakal menjadi wakil Asia Tenggara yang langkahnya melaju paling jauh di hajatan empat tahunan ini. Target inilah yang ingin dicapai bek asing Bali United, Elias Dolah.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ingin Bertahan Lebih Lama

Elias Dolah merasakan atmosfer yang luar biasa saat berjuang bersama Thailand di Piala Asia 2023. Itulah sebabnya, dia masih ingin bertahan lebih lama di kejuaraan ini. Targetnya ialah melewati adangan Uzbekistan untuk menatap fase berikutnya.

“Bagi saya sendiri, cukup mudah untuk terus menjaga motivasi di ajang Piala Asia 2023 ini. Sebab, saya ingin bertahan di sini, di Doha, selama mungkin,” kata Dolah dalam sesi konferensi pers, Senin (29/1/2024).

“Sebab, sebagai pesepak bola, rasanya sangat menyenangkan bisa berada di sini. Lingkungannya bagus untuk mengikuti latihan bersama tim pelatih dan rekan-rekan setim,” tambahnya.

3 dari 5 halaman

Ingin Lampaui Target

Sebetulnya, Timnas Thailand sudah mencapai targetnya dengan lolos ke babal 16 besar. Namun, pelatih Masatada Ishii menekankan bahwa skuad Gajah Perang harus bisa melaju lebih jauh ketimbang sekedar mewujudkan targetnya.

“Rasanya sangat mudah untuk bisa tetap menjaga motivasi. Saya juga bisa bilang jika mungkin kami sudah mencapai target utama kami di Piala Asia 2023 ini,” ujarnya.

“Namun, pelatih sangat bersikeras bahwa kami di sini untuk bermain di lebih banyak pertandingan. Dan bermain lebih banyak laga artinya juga berjuang untuk mencapai final. Itulah yang ditekankan pelatih kepada kami,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Kepercayaan Pelatih

Pemain keturunan Swedia-Thailand itu menegaskan, kunci utama yang membuat Timnas Thailand punya semangat tinggi ialah kepercayaan yang sudah diberikan oleh Matasada Ishii sepanjang Piala Asia 2023.

Oleh sebab itu, Theerathon Bunmathan dan kawan-kawan memiliki motivasi yang lebih besar untuk bisa melanjutkan perjalanannya hingga melewati babak 16 besar.

“Pelatih sangat menaruh kepercayaan dan keyakinan terhadap kami. Dia mempercayai semua pemain yang ada di skuad ini. Jadi, di pikiran dan di kepala kami, kami berada di sini untuk bermain lebih banyak pertandingan,” ujarnya.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

16 Besar Piala Asia 2023

Selasa, 30 Januari 2024

  • Uzbekistan Vs Thailand
  • Al Jaoub Stadium, Al Wakrah
  • Kick-off: 18.30 WIB

Video Populer

Foto Populer