Sukses


BRI Liga 1: Daisuke Sato Resmi Berpisah Jalan dengan Persib

Bola.com, Bandung - Pemain asal Filipina, Daisuke Sato, resmi mengundurkan diri dari Persib Bandung, karena tidak masuk skema tim pelatih saat ini.

Manajemen Persib menyetujui permohonan bek kiri bernomor punggung 66 itu untuk mengakhiri ikatan kontrak kerja sama. Kontrak pemain berdarah Jepang-Filipina itu sedianya berakhir pada 2025.

Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhi Pratama, mengatakan Tim Maung Bandung memahami situasi yang sedang dihadapi Daisuke Sato.

Setelah tidak mendapatkan tempat di skuad utama Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2023/2024, Daisuke Sato tentu saja harus melanjutkan kariernya bersama klub lain.

"Karena itu, setelah menjalin komunikasi dengan baik, Persib menyetujui permohonan pihak Sato untuk mengakhiri kerja sama," jelas Adhi Pratama, Rabu (31/1/2024).

"Hatur nuhun atas dedikasi dan kontribusi Daisuke Sato selama memperkuat Persib Bandung," lanjut Adhi.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tampil Oke pada Musim Perdana

Daisuke Sato bergabung dengan Persib pada BRI Liga 1 2022/2023. Pada musim pertamanya, ia tampil dalam 31 dari 34 pertandingan yang dijalani Persib Bandung di Liga 1. Dari 2.488 menit bermain, dia menyumbangkan dua gol.

Menyusul performanya yang memuaskan tim pelatih pada Januari 2024, Daisuke Sato disodorkan perpanjangan kontrak selama dua tahun hingga 2025. Sebelum akhirnya menepi, karena tak masuk komposisi pemain utama di putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

"Kami berharap Sato bisa lebih berkembang di klub baru yang akan diperkuatnya," harap Adhi Pratama.

 

3 dari 4 halaman

Belum Tahu Tujuan Sato

Namun, Adhi tidak menjelaskan ke klub mana Daisuke Sato berlabuh. Sempat berhembus ia akan bermain di klub yang berkompetisi di Thailand.

"Sampai saat ini kami belum tahu Sato akan kemana. Nanti dikabari," pungkas Adhi.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer