Sukses


Ternyata Bristol Rovers Memerlukan Upaya Keras untuk Meminjam Elkan Baggott dari Ipswich Town

Bola.com, Bristol - Elkan Baggott menemukan pelabuhan baru. Bek Timnas Indonesia itu menjalani masa peminjaman ke klub League One, Bristol Rovers.

Pemain berusia 21 tahun itu dipinjam Bristol Rovers hingga akhir musim 2023/2024. Elkan Baggott diharapkan bisa menjadi tambahan kekuatan di lini belakang bagi klub yang berlaga di liga level ketiga di Inggris itu.

Manajer Bristol Rovers, Matt Taylor menjelaskan bagaimana timnya pada akhirnya bisa mendapatkan tanda tangan Elkan Baggott. Bristol disebut melakukan pekerjaan yang cukup keras.

“Kami telah bekerja sangat keras dan lama sehubungan dengan kesepakatan ini,” kata Taylor dikutip dari Bristol World.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Intens

Matt Taylor menyebut pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak Ipswich Town pada awal masa bursa transfer musim dingin atau pada awal Januari 2024.

Sejak komunikasi pertama itu, Bristol Rovers terus menjalin komunikasi dengan pihak Ipswich Town secara konsisten. Hingga pada akhirnya mereka bisa mendapatkan Elkan Baggott.

"Kami pertama kali melakukan kontak dengan Ipswich sebelum jendela transfer dan ada komunikasi yang konstan," ujar Matt Taylor.

3 dari 3 halaman

Sempat Terkena Dampak Piala Asia 2023

Lebih lanjut, Matt Taylor menyebut komunikasi untuk mendapatkan Elkan Baggott dengan status pinjaman sempat terhenti karena adanya Piala Asia 2023.

Diketahui, Elkan Baggott menjadi salah satu pilar penting di skuad Timnas Indonesia yang berlaga di ajang tersebut.

"Dia pernah mengikuti turnamen di luar negeri jadi itu jelas merupakan hal yang sedikit rumit, jadi saya senang akhirnya bisa menyelesaikan kepindahannya," tandas Matt Taylor.

Sumber: Bristol World

 

Video Populer

Foto Populer