Sukses


Belajar dari Piala Asia 2023, Ernando Ari Siap Bantu Persebaya Menahan Gempuran Bhayangkara FC di BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mendapat tambahan amunisi jelang lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Kiper Ernando Ari Sutaryadi bisa tampil bersama Bajul Ijo setelah selama sebulan terakhir membela Timnas Indonesia.

Ernando Ari bersama Toni Firmansyah sudah bergabung dalam sesi latihan yang digelar di Lapangan ABC Kompleks Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Tim Bajul Ijo kini bersiap menatap laga kandang menjamu Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-24 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/2/2024). Di laga ini, Persebaya butuh kemenangan.

Ernando sendiri merupakan kiper pilihan utama Timnas Indonesia sepanjang Piala Asia 2023 di Qatar. Dia mencatatkan satu clean sheet, yakni saat skuat Garuda menang 1-0 atas Vietnam yang merupakan satu-satunya kemenangan di turnamen itu.

"Banyak belajar di turnamen Piala Asia kemarin, ingin saya tularkan di Persebaya. Merasa senang sekali bisa kembali bersama Persebaya. Saya ingin mengeluarkan segala kemampuan saya,” kata Ernando.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ernando Masih Absen Saat Persebaya Vs PSIS

Kiper asli Semarang itu juga tampil saat Timnas Indonesia melakoni babak 16 besar melawan Australia (28/1/2024). Sayangnya, dia kebobolan empat gol dalam laga yang berakhir 4-0 untuk Australia itu.

Situasi itu memaksa Ernando absen dalam laga tunda pekan ke-20 kontra PSIS Semarang, Selasa (30/1/2024).

Padahal, dia sebenarnya merupakan putra asli Semarang. Duel ini seharusnya jadi kesempatan lagi buatnya menghadapi tim asal kota kelahirannya. 

Sebagai pengganti, Andhika Ramadhani diturunkan dalam laga kontra PSIS yang berakhir 1-1. Duel itu memperpanjang rekor Persebaya menjadi 10 laga tanpa kemenangan secara beruntun di Liga 1 musim ini.

Kali terakhir mereka menang terjadi saat Persebaya unggul 3-1 melawan Arema FC pada 23 September 2023.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Lama Tidak Merasakan Tiga Poin

Artinya, Persebaya sudah empat bulan lebih tidak merasakan tiga poin. Bahkan, rentetan hasil tanpa kemenangan itu dilewati sejak putaran pertama hingga memasuki putaran kedua, juga termasuk telah mengalami pergantian tahun.

Persebaya saat ini berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan mengemas 27 poin dalam 23 pertandingan. Keberadaan Ernando diharapkan bisa membuat pertahanan Persebaya jadi lebih kuat.

Di sisi lain, Bhayangkara saat ini ditangani oleh pelatih Mario Gomez yang sudah berpengalaman di Liga 1. Ada juga gelandang Radja Nainggolan yang merupakan eks Timnas Belgia berdarah Indonesia.

The Guardian tampak berusaha keras bangkit mengingat mereka kini masih di zona degradasi. Bhayangkara kini ada di posisi juru kunci alias dasar klasemen dengan hanya mengemas 15 poin dari 23 laga.

Video Populer

Foto Populer