Sukses


BRI Liga 1: Kondisi Fit, Radja Nainggolan Siap Tempur 90 Menit kontra Persebaya

Bola.com, Surabaya - Gelandang Bhayangkara FC, Radja Nainggolan, sudah dalam kondisi bugar untuk bertanding. Dia tidak menghadapi kendala untuk bertanding melawan Persebaya Surabaya.

Pertandingan pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (04/02/2024) sore.

Radja Nainggolan sendiri sempat menunda laga debutnya sejak bergabung Bhayangkara FC mulai putaran kedua.

Dia akhirnya mulai membukukan menit bermain saat melawan PSM Makassar pada 17 Desember 2023 dan tampil selama 54 menit.

Lantas, apakah dia sekarang sudah siap tempur menghadapi Persebaya yang bakal mendapat dukungan penuh dari suporternya?

"Saya merasa lebih baik dari sebelumnya yang enam bulan tanpa bertanding. Oke, saya tidak banyak bermain, tapi setiap bertanding saya fisik merasa lebih baik," kata Radja Nainggolan. 

"Saya mungkin tidak seratus persen seperti dulu, tapi saya selalu mengusahakannya,” tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siap 90 Menit

Selama latihan di Surabaya, Radja Nainggolan terlihat tidak mengalami masalah dan memang siap tampil penuh. Dia juga menegaskan sudah siap dimainkan sejak menit pertama.

“Saya rasa saya bisa bermain sepanjang 90 menit. Saya tidak tahu sejauh mana level saya, tapi saya kira bisa main 90 menit,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Radja Nainggolan merupakan pemain berdarah Indonesia-Belgia. Dia tercatat pernah membela Setan Merah pada medio 2009-2018. Namanya juga masuk skuat saat tampil di Euro 2008.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kesiapan Radja Nainggolan

 

Menghadapi Persebaya, Radja Nainggolan menegaskan timnya ogah kehilangan poin lagi. Kendati begitu, dia juga belum banyak tahu mengenai Persebaya yang punya kaitan historis dengan Persebaya.

“Saya tidak banyak tahu. Banyak yang memberitahu saya kalau Persebaya merupakan tim yang bagus, selalu mendapat dukungan masif dari suporternya yang selalu memadati stadion. Ya, kita akan lihat nanti,” ujar Nainggolan.

Persebaya sendiri bahkan sampai menurunkan harga tiket pertandingan untuk menarik perhatian suporter. Artinya, ada potensi stadion akan penuh dalam laga penting bagi kedua tim ini.

“Saya tidak takut dengan 50 ribu penonton. Persiapan kami begitu intens untuk pertandingan ini. Laga ini penting untuk kami, mereka tidak mudah karena peringkatnya di atas kami,” ucap pemain berusia 35 tahun itu.

“Situasi mereka buruk di klasemen, begitu juga kami. Jadi ini suatu keharusan bagi kami untuk meraih tiga poin. Jadi karena kami menjalani persiapan yang bagus, kami akan mendapatkan tiga poin,” tuturnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Malang Melintang di Italia

Bhayangkara saat ini ditangani oleh pelatih Mario Gomez yang sudah berpengalaman di Liga 1. Ada juga gelandang Radja Nainggolan yang merupakan eks Timnas Belgia berdarah Indonesia.

The Guardian tampak berusaha keras bangkit mengingat mereka kini masih di zona degradasi. Bhayangkara kini ada di posisi juru kunci alias dasar klasemen dengan hanya mengemas 15 poin dari 23 laga.

Kendati demikian, karier klubnya banyak dihabiskan di Italia. Dia tercatat pernah membela Piacenza, Cagliari, AS Roma, Inter Milan, dan SPAL. Sempat pula dia membela Royal Antwerp, klub Belgia.

Prestasi gemilang pernah dicapainya semasa membela Inter Milan dengan ikut membantu memenangkan Serie A 2020-2021.

Radja Nainggolan sendiri sebenarnya terakhir membela klub pada pertengahan 2023 dengan berseragam SPAL.

Setelah enam bulan tanpa klub, dia memutuskan bergabung Bhayangkara FC mulai putaran kedua Liga 1 musim ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer