Sukses


BRI Liga 1: Borneo FC Nyalakan Mode Tempur Jelang Hadapi Persija

Bola.com, Balikpapan - Borneo FC akan membuka lanjutan BRI Liga 1 2023/24 dengan menjamu Persija Jakarta. Laga itu akan digelar, Selasa (6/2/2024) malam WIB.

Namun, pertandingan itu tidak akan digelar di markas Borneo FC, Stadion Segiri. Stadion itu direnovasi dan membuat Pesut Etam harus pindah sementara ke Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Persiapan dilakukan Borneo FC dengan maksimal. Pesut Etam menyelesaikan program pemusatan latihan di Yogyakarta. Selain itu sejumlah pembenahan dari uji coba melawan sesama BRI Liga 1, Barito Putera, juga dilakukan.

Asisten pelatih Borneo FC, Akhyar Ilyas mengungkapkan kondisi terkini skuadnya. Menurutnya, Diego Michiels dan kawan-kawan ada di posisi tempur untuk menghadapi Persija Jakarta.

“Sudah nyaris sebulan sejak kami menjalankan pemusatan latihan. Program pelatih mampu dijalankan semua pemain dengan baik. Saat ini kondisi fisik pemain juga  sangat bagus,” ujar Asisten pelatih Borneo FC, Akhyar llyas dikutip dari situs resmi Liga Indonesia Baru (LIB).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pembenahan

Akhyar Ilyas menjelaskan ada beberapa aspek yang diperbaiki dari Borneo FC selama menjalani pemusatan latihan. Termasuk pembenahan dalam hal koordinasi para pemain.

“Kurangnya koordinasi dalam bertahan dan menyerang, menjadi salah satu hal yang dibenahi. Terus terang kami bersyukur bisa beruji coba dengan Barito Putera, karena mereka memperlihatkan sisi mana yang mesti kami benahi jelang laga nanti," jelasnya.

Akhyar Ilyas menyebut Borneo FC sudah sangat tak sabar untuk menghadapi Persija Jakarta. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan mengincar kemenangan pada pertandingan itu.

“Sekarang fokus kami adalah mematangkan persiapan,” tegasnya.

3 dari 4 halaman

Fit

Sementara itu selama tiga pekan lebih menjalani pemusatan latihan secara kesehatan tubuh pemain Borneo FC juga baik. Hal itu diungkapkan oleh dokter tim, Hilda Khoirun Nisa

"Alhamdulillah, selama tiga pekan di sini kondisi pemain keseluruhan dalam keadaan fit," ucap dokter Hilda.

"Dari sisi medis dan fisik, semua fit dan fight," imbuhnya.

Sumber: Liga Indonesia Baru

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer