Sukses


BRI Liga 1: Jadi Pahlawan Persebaya, Paulo Henrique Dapat Applause dari Paul Munster

Bola.com, Surabaya - Paulo Henrique tidak dapat menyembunyikan ekspresi kebahagiaan. Striker Persebaya Surabaya itu langsung melepas kostumnya begitu mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC.

Momen itu terjadi saat kedua tim berjumpa dalam laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/2/2024) sore.

Usai membobol gawang tim tamu, Paulo Henrique langsung berlari ke arah penonton di belakang gawang atau tribune utara. Masih dengan telanjang dada, dia berteriak ke arah suporter yang bersorak dengan gol itu.

“Seperti yang Anda lihat, tadi dia sangat bahagia setelah mencetak gol, ekspresinya sangat bahagia. Seperti yang saya bilang dia orang yang baik, penyerang yang baik, dia mencetak gol, dia sudah bekerja baik dengan tim,” kata Paul Munster, pelatih Persebaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Lancar

Secara permainan, Persebaya sebenarnya belum lancar dalam membangun serangan. Sebab, banyak distribusi bola dari lini tengah ke lini yang mampu dipatahkan Bhayangkara.

Gol Paulo Henrique itu jadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan. Skor 1-0 membuatnya menjadi penentu kemenangan Persebaya. Ditambah, hasil ini mengakhiri paceklik kemenangan Bajul Ijo dalam 10 laga sebelumnya.

Kemenangan ini bermakna besar buat Persebaya. Selain “berbuka puasa”, tim asal Kota Pahlawan juga perlu tiga poin untuk bisa menembus papan atas lagi. Menariknya, ini juga jadi kemenangan pertama Paul Munster sebagai pelatih Bajul Ijo.

3 dari 4 halaman

Kemenangan Penting

Paulo Henrique mendapat kritik tajam karena dianggap kurang sesuai ekspektasi suporter Bonek. Apalagi, dia dinilai bermain buruk saat Persebaya ditahan imbang 1-1 melawan PSIS Semarang (30/1/2024).

Dalam pertandingan ini, dia juga sempat mendapat cibiran di babak pertama karena tidak mampu memanfaatkan umpan rekan-rekannya. Tapi, striker asal Brasil itu membuktikan kontribusinya lewat gol di babak kedua.

“Dia punya satu peluang dan satu gol, menurut saya itu baik, dia penyerang yang baik, semua ingin dia mencetak gol dan sudah dibuktikan,” ucap Paul Munster.

“Catatan penting lainnya yaitu assist Bruno kepada Paulo Henrique sehingga Persebaya bisa menang. Intinya adalah lini depan Persebaya secara bertahap sudah mulai meningkat dan berkembang,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Akhiri Puasa

Seluruh pihak di klub bersorak gembira menyambut kemenangan ini. Suasana di Stadion GBT jadi terasa seperti Persebaya menjadi juara saking lamanya tidak meraih kemenangan.

Berkat tambahan tiga angka, Persebaya kini menduduki posisi ke-12 klasemen sementara. Mereka mampu mengoleksi 30 poin dalam 24 pertandingan yang telah dilakoni musim ini.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer