Sukses


Pengorbanan Sho Yamamoto untuk Persis Solo: Main di Tiga Posisi Berbeda, Jadi Bek Tengah Juga Siap

Bola.com, Solo - Pertandingan antara Persib Bandung melawan Persis Solo pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 menyisakan catatan yang menarik bagi pemain asing asal Jepang, Sho Yamamoto.

Sebab, Sho Yamamoto terlihat bermain di tiga posisi yang berbeda saat Persis Solo menahan imbang Persib Bandung dengan skor 2-2 dalam duel berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/2/2023).

Di awal laga, Sho sempat bermain sebagai gelandang tengah untuk menemani Kanu Helmiawan. Setelah itu, dia sempat digeser menjadi winger. Bekas pemain Persebaya Surabaya ini juga terlihat menjadi fullback pada babak kedua.

Penampilan ini terhitung unik. Sebab, pemain berusia 27 tahun itu biasanya bermain sebagai winger kiri. Adapun pada laga sebelumnya melawan Madura United, dia dipasang sebagai gelandang serang.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siap Jalankan Tugas

Soal perubahan posisi pada pertandingan ini, Sho menyatakan kesiapannya untuk menjalankan tugas yang diberikan oleh tim pelatih. Bahkan, dia tak masalah kalau pun harus bermain sebagai stopper.

Dia memastikan bahwa siap membantu tim apabila dibutuhkan. Oleh karena itu, bermain di posisi mana saja tak menjadi soal. Yang penting, katanya, tugasnya memberi kontribusi terbaik untuk tim.

“Bagi saya tidak masalah. Saya bermain untuk tim. Jika saya harus bermain di posisi bek tengah sekali pun, saya akan tetap menjalankannya. Tidak masalah,” kata Sho Yamamoto.

3 dari 4 halaman

Harus Rela Berkorban

Sementara itu, pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, menegaskan bahwa perubahan posisi ini menjadi tanda bahwa Sho adalah pemain yang punya kualitas.

“Dia berkorban untuk tim. Itu berarti bahwa jika saya membutuhkannya, dia akan bekerja dengan baik. Tiga posisi berbeda itu dia mainkan dengan baik,” kata pelatih yang akrab disapa Milo itu.

“Itulah yang dinamakan kualitas. Namun, di Indonesia, hal ini dipermasalahkan. ‘Kenapa kau mengganti pemain dengan tugas cetak gol, tapi kau tempatkan di sini’,” lelaki asal Bosnia-Herzegovina itu melanjutkan.

4 dari 4 halaman

Menanti Kualitas Sho Yamamoto

Jika dibandingkan musim sebelumnya, catatan performa Sho Yamamoto di BRI Liga 1 2023/2024 memang belum terhitung maksimal. Sejauh ini, dia hanya mencetak tiga gol dari 23 laga. Dua di antaranya saat bermain bersama Persebaya, dan sisanya untuk Persis.

Padahal, musim lalu, pemain kelahiran 12 November 1996 itu tampil istimewa bersama tim asal Kota Pahlawan. Setidaknya ada 10 gol dan 10 assist yang disumbangkan Sho saat memperkuat Persebaya Surabaya di musim 2022/2023.

Video Populer

Foto Populer