Sukses


Setelah Main Bola Seperempat Abad, Ismed Sofyan Resmi Gantung Sepatu pada Usia 44 Tahun

Bola.com, Jakarta - Bek FC Bekasi City, Ismed Sofyan, memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola di akhir musim Liga 2 2023/2024.

Ismed Sofyan sudah berkarier menjadi pesepak bola sejak 1999. Pemain kelahiran Aceh Tamiang, Aceh, itu pensiun di usia yang ke-44 tahun.

Ismed Sofyan dikenal sebagai legenda Persija Jakarta, yang dibelanya selama 20 tahun lebih pada 2002-2022, sebelum pindah ke FC Bekasi City pada 2023.

"Ada jenis kehidupan baru di depan, penuh dengan pengalaman yang menunggu untuk terjadi, beberapa menyebutnya pensiun. Saya menyebutnya kebahagiaan," ujar Ismed Sofyan dalam akun Instagramnya, @ismedsofyan14, Senin (5/2/2024).

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Ismed Sofyan

"Selama 25 tahun saya berkarier sebagai pesepak bola profesional, 3 Februari 2024 saya memutuskan untuk menggantung sepatu. Tujuan saya alhamdulillah sudah tercapai, saya ingin pensiun sebagai pemain," kata Ismed Sofyan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada The Jakmania yang masih mendukung selama saya berkarier di manapun saya berada. Kalian selalu luar biasa."

"Terima kasih kepada Persija yang sudah memberi kesempatan bergabung selama 21 tahun untuk mengukir prestasi bersama dengan The Jakmania," tutur Ismed Sofyan.

3 dari 4 halaman

Ingin Dikenal sebagai Orang Baik

Sepanjang kariernya, Ismed Sofyan memenangkan gelar Liga 1 pada 2018. Selain itu, ia juga pernah menjuarai Piala Kemerdekaan 2000 dan 2008 bersama Timnas Indonesia.

"Terima kasih untuk FC Bekasi City yang memberi kesempatan bergabung selama satu musim dan pensiun di sini. Tidak ada yg mudah saat melewati berbagai hal selama saya berkarier sebagai pemain, tapi berkat doa ibu alhamdulillah saya mampu melewatinya hingga berada di sini," ungkap Ismed Sofyan.

"Terima kasih untuk istri tercinta. Bersamanya, saya melewati pengujung karir yang tidak mudah tapi menjadi indah. Karena ketika saya pensiun dari sepak bola, saya hanya ingin dikenal sebagai orang baik, bukan pemain terbaik," paparnya.

4 dari 4 halaman

Unggahan Shin Tae-yong

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ismed Sofyan (@ismedsofyan14)

Video Populer

Foto Populer