Sukses


Hasil BRI Liga 1: Riyan Ardiansyah dan Alfeandra Dewangga Cetak Brace, PSIS Bikin Arema FC Menderita di Gianyar

Bola.com, Gianyar - PSIS Semarang meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, Senin (5/2/2024) sore WIB. Laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu dimenangkan Mahesa Jenar dengan skor 4-1.

Arema FC memulai laga dengan baik. Memasuki menit kesembilan, Singo Edan hampir membuka keunggulan. Sayangnya, tembakan Dedik Setiawan dari jarak dekat masih bisa ditepis kiper PSIS Semarang, Muhammad Adi Satryo.

PSIS Semarang justru mampu membuka skor pada menit ke-22. Riyan Ardiansyah mencetak gol setelah menerima assist dari Taisei Marukawa.

PSIS Semarang menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Arema FC. Gol kedua Mahesa Jenar pada babak pertama dicetak oleh Alfeandra Dewangga.

Menerima umpan dari Gali Freitas, Dewangga melepaskan tembakan keras dari luar  kotak penalti. Julian Schwarzer tak kuasa menahan tembakan keras Dewangga.

 ----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Arema Sempat Membalas, tapi PSIS Makin Menggila

Arema FC mencoba melakukan perubahan. Charles Lokolingoy yang baru masuk pada awal babak kedua langsung memberikan perubahan.

Lokolingoy mencetak gol setelah melakukan kerja sama apik dengan Ginanjar Wahyu. Sepakan terukurnya tak bisa dihentikan Adi Satryo.

Di tengah upaya Arema FC untuk menyamakan kedudukan, PSIS Semarang justru mampu mendapatkan gol ketiga. Gol itu dicetak oleh Riyan Ardiansyah pada menit ke-74.

Gol kedua Riyan dalam pertandingan ini tersebut dicetak dengan cara yang indah. Sepakan terukurnya dari tepi kanan kotak penalti Arema FC mampu bersarang di pojok gawang. 

Seperti mengulang apa yang terjadi pada babak pertama, Alfeandra Dewangga kembali mencetak gol pada menit ke-90. Lagi-lagi Dewa mencetak gol lewat tenadngan keras dari luar kotak penalti. 

Kemenangan ini membuat PSIS Semarang mantap berada di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Tim asuhan Gilbert Agius mengoleksi 42 poin.

Sementara di sisi lain, Arema FC masih tertahan di posisi ke-16 klasemen sementara. Dedik Setiawan dan kawan-kawan baru memiliki 21 poin.

3 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer (Kiper), Achmad Maulana Syarif, Julian Guevara, Charles Almeida, Johan Alfarizi (Belakang), Samuel Balinsa, Jayus Hariono, Arkhan Fikri, Dendi Santoso (Tengah), Dedik Setiawan, Gilbert Alvarez (Depan).
  • Pelatih: Fernando Valenta
  • PSIS Semarang (4-4-2): Adi Satryo (Kiper) Fredyan Sugiantoro, Wahyu Prasetyo, Syiha Budin, Haykal Alhafiz (Belakang), Taisei Marukawa, Boubakary Diarra, Alfeandra Dewangga, Rian Ardiansyah (Tengah), Gali Freitas, Septian David Maulana (Depan).
  • Pelatih: Gilbert Agius
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer