Sukses


BRI Liga 1: PSIS Sukses Gasak Arema FC dan Naik ke Peringkat Kedua, Gilbert Agius Akui Masih Punya Banyak PR

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, masih belum merasa puas dengan penampilan para pemainnya saat menggasak Arema FC pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024.

Padahal, PSIS Semarang berhasil menggondol tiga poin setelah menggulung Arema FC dengan skor 4-1 dalam duel yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (5/2/2024).

Masing-masing gol dari skuad Mahesa Jenar dicetak oleh Riyan Ardiansyah (23’ dan 74’) serta Alfeandra Dewangga (45’ dan 90+1’). Adapun satu-satunya gol balasan Singo Edan dihasilkan Charles Lokoli Ngoy (56’).

Menurut Gilbert Agius, jika melihat penampilan Septian David Maulana dan kawan-kawan pada awal babak pertama, masih ada beberapa pekerjaan rumah yang mesti dibenahi untuk menatap laga berikutnya. 

“Saya rasa, penampilan kami pada babak pertama masih kurang bagus. Penguasaan bola tidak baik, ada banyak sekali kesalahan yang dilakukan,” kata Gilbert Agius dalam sesi konferensi pers, Senin (5/2/2024).

“Kami belum bisa menjaga fokus dengan baik. Namun, setelah beberapa waktu, setidaknya 20 menit berjalan, para pemain mulai bisa bermain dengan baik,” tambahnya.

 

2 dari 4 halaman

Lihat Sisi Positif

Juru taktik asal Malta itu mengaku baru bisa bernafas lega saat babak kedua. Sebab, penampilan para pemain PSIS sudah memperlihatkan perkembangan yang lebih positif dibanding paruh pertama.

Selain itu, ada juga tiga aspek yang turut diapresiasi oleh pelatih berusia 49 tahun tersebut. Hal ini utamanya menyangkut kedisiplinan, kekompakan, dan juga etos kerja para pemain di atas lapangan.“Saya sangat gembira terhadap para pemain, terutama karena performa dan hasil yang diperoleh pada pertandingan ini. Performa pada babak kedua sudah mulai membaik,” ujar Gilbert.

“Para pemain mulai tampil disiplin, kompak, dan berjuang dengan sangat keras. Hal-hal inilah yang sebetulnya sangat penting dalam sepak bola,” mantan pelatih Timnas Malta itu melanjutkan.

 

3 dari 4 halaman

Naik ke Peringkat kedua

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini turut mengatrol posisi anak asuh Gilbert Agius ke peringkat kedua klasemen sementara. Untuk saat ini, mereka sukses mengoleksi 42 poin dari 24 pertandingan.

Hasil positif ini juga turut memperbaiki tren pertandingan Mahesa Jenar yang sempat melorot. Sebab, pada tiga pertandingan sebelumnya, PSIS Semarang tercatat belum bisa meraih kemenangan.

Setelah digasak Borneo FC dua gol tanpa balas pada pekan ke-22, Mahesa Jenar melewati dua pertandingan beruntun dengan hasil imbang, yakni saat bersua Madura United (2-2) dan Persebaya Surabaya (1-1).

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer