Sukses


Fajar Fathur Rahman dan 3 Pemain yang Layak Diberdayakan Timnas Indonesia U-23, jika Pemain Abroad Gagal Gabung di Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Piala Asia U-23 2024 bukan agenda FIFA. Lantas, bagaimana jika Timnas Indonesia U-23 tidak bisa memanggil pemain yang berkarier di luar negeri?

Sedikitnya lima pemain U-23 sedang abroad. Keenamnya adalah Ivar Jenner dan Rafael Struick di Belanda, Justin Hubner dan Elkan Baggott di Inggris, dan Marselino Ferdinan di Belgia.

Bila kelimanya tidak dilepas klubnya ke Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 bisa memanfaatkan pemain BRI Liga 1 2023/2024, termasuk Fajar Fathur Rahman.

Fajar adalah pemain serbabisa. Meski berposisi asli sebagai winger kanan, pemuda asal Borneo FC Samarinda itu bisa diplot sebagai bek sayap kanan dan wingback kanan.

Ketika dipasang sebagai winger kanan di SEA Games 2023 Kamboja, Fajar menunjukkan kegacorannya. Pemain berusia 21 tahun ini mampu menjadi top scorer dengan lima gol.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Beckham Putra Nugraha

Beckham Putra Nugraha bisa disiapkan andai Marselino Ferdinan tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Keduanya bermain di posisi yang sama.

Beckham dan Marselino sama-sama berperan sebagai gelandang serang. Keduanya juga sama-sama bisa berperan sebagai kreator maupun eksekutor.

Beckham mempunyai kelebihan dalam dribel dan melewati pemain lawan. Namun, kondisi fisiknya masih kurang untuk bertarung di lini tengah ketika timnya diserang.

3 dari 4 halaman

Ananda Raehan

Shin Tae-yong bisa mempertimbangkan untuk memberdayakan Ananda Raehan jika Ivar Jenner tidak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Ananda Raehan berkontribusi besar ketika membawa Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas Asian Games 2023. Dia menjadi pilihan utama di lini tengah.

Bersama PSM Makassar di musim ini, Ananda Raehan telah bertanding 15 kali, dengan tujuh di antaranya sebagai starter, dengan catatan satu assist dan empat kartu kuning.

4 dari 4 halaman

Alfeandra Dewangga

Andai Timnas Indonesia U-23 minus Justin Hubner dan Elkan Baggott di Piala Asia U-23 2024, satu lini belakang sudah pasti akan menjadi milik Alfeandra Dewangga.

Belakangan, Dewangga kerap dipasang sebagai gelandang bertahan di PSIS Semarang. Sebab, pemain berusia 22 tahun ini mempunyai kelebihan dalam memberikan operan panjang dan tendangan dari luar kotak penalti.

Dewangga baru saja menunjukkan sinarnya di PSIS. Pesepak bola berkaki kidal itu berhasil mencetak dua gol ketika membenamkan Arema FC 4-1 pada 5 Februari 2024.

Video Populer

Foto Populer