Sukses


Masih Terpuruk di BRI Liga 1, Muncul Rumor Arema FC Datangkan Pelatih Baru

Bola.com, Malang - Kursi pelatih Arema FC yang diduduki Fernando Valente kini semakin goyah. Beberapa waktu lalu, ada kabar jika pelatih asal Portugal itu tengah dievaluasi oleh manajemen.

Penyebabnya adalah dalam lima laga terakhir BRI Liga 1, Arema FC hanya meraih 3 poin. Imbasnya, tim berjuluk Singo Edan tak kunjung lepas dari zona degradasi. Alias etap di urutan 16 dengan 21 poin.

Namun, sampai saat ini manajemen Arema belum memberikan pernyataan resmi. Justru yang beredar, akan ada pelatih baru dalam waktu dekat. Lantas seperti apa nasib pelatih Fernando Valente?

Bola.com coba menghubungi pelatih asal Portugal tersebut. Namun, Fernando juga tidak memberikan jawaban seperti apa nasibnya kedepan.

Hanya saja, mantan pelatih Estoril U-19, Portugal ini masih membuat story di akun instagramnya. Tapi tidak terkait nasibnya di Arema FC. Melainkan motivasi untuk menghadapi fase sulit timnya saat ini.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rumor Beredar

Sementara di internal tim Arema FC, beberapa pemain juga mendengar kabar pergantian pelatih. “Ya, kabarnya seperti itu (pergantian pelatih). Dilihat saja nanti,” kata salah satu pemain yang enggan disebutkan namanya.

Bola.com mengkonfirmasi beberapa pemain lain. Mereka juga sudah mengetahui rumor pergantian pelatih. Namun, mereka belum mendapatkan informasi langsung dari manajemen.

Perlu diketahui, manajemen Arema melakukan meeting dadakan setelah kalah 1-4 melawan PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Pemegang saham mayoritas Arema, Iwan Budianto mengumpulkan pemain dan pelatih secara terpisah. Setelah itu, manajemen mempertimbangkan untuk melakukan pergantian pelatih kepala.

3 dari 4 halaman

Ditentukan dalam Latihan

Kabarnya, bakal ada kejutan dalam sesi latihan Arema FC di Lapangan ARG, Kabupaten Malang, Jumat (9/2/2024). Beredar kabar jika manajemen mengambil keputusan terkait pelatih saat itu juga.

Jika dalam latihan, Fernando Valente masih memimpin, artinya dia masih dapat kesempatan jadi pelatih Arema dalam laga selanjutnya.

Tapi, jika posisinya digeser, akan ada pelatih baru yang memimpin sesi latihan. Kabarnya, pelatih lokal yang didatangkan jadi pelatih kepala yang baru.

Perlu diketahui, Arema menyisakan 10 pertandingan di Liga 1. Mereka berjarak 5 poin dari Persita Tangerang yang ada di zona aman. Jika tak bisa mengejar selisih poin tersebut, Arema bakal bermain di Liga 2 musim depan.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer