Sukses


Penggawa Timnas Indonesia U-20 Ini Bertekad Menembus Skuad Utama Persija

Bola.com, Jakarta - Penggawa Timnas Indonesia, Arlyansyah Abdulmanan  mempunyai target bisa segera menembus skuad utama Persija Jakarta.

Sebelumnya, pemain yang akrab disapa Arly itu mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 pada 22-29 Desember 2023 di Doha, Qatar dan TC lanjutan di Jakarta, hingga 30 Januari 2024.

Pada laga uji coba terakhir melawan Uzbekistan U-20 (30/1/2024), Arlyansyah Abdulmanan berhasil mencetak gol kedua untuk Timnas Indonesia U-20 walaupun akhirnya kalah dengan skor 2-3.

“Target saya untuk yang paling dekat ingin menjuarai kompetisi Elite Pro Academy (EPA), kemudian ingin dipercaya untuk bisa terus memperkuat Timnas, dan target terakhir saya tentu saja bisa menuju tim utama Persija, amin,” kata Arlyansyah yang memang menjadi pemain muda Persija Jakarta.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bekal Positif

Setelah kembali ke Akademi Persija Jakarta, Arlyansyah menceritakan kebiasaan positif yang didapat dari Timnas Indonesia U-20 dan diaplikasikan bersama Tim Macan Muda.

Kedisiplinan menjadi hal krusial yang didapatkan Arlyansyah. Ia juga mendapatkan motivasi yang tinggi setelah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20.  

“Soal kedisiplinan saat latihan dan bagaimana memberikan ekstra kemampuan di lapangan sudah menjadi hal yang harus saya lakukan. Selain itu motivasi untuk selalu jadi lebih baik pun harus terus muncul dalam diri saya sekarang,” ujar Arlyansyah.

3 dari 4 halaman

Peluang Besar

Peluang Arlyansyah Abdulmanan untuk mendapatkan tempat di skuad utama Persija Jakarta sebenarnya sangat besar. Sang pelatih, Thomas Doll dikenal kerap memberikan menit bermain yang cukup untuk para pemain muda.

Selain itu, lini sayap Persija pada musim ini kurang begitu baik. Riko Simanjuntak yang kerap diandalkan sudah mengalami penurunan performa.

Sementara winger asing asal Jepang, Ryo Matsumura, beberapa kali tampil tidak konsisten.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer