Sukses


Momen Tendangan Bebas Mematikan Thom Haye Hampir Jebol Gawang Ajax dan Wajahnya Kena Gebok Jordan Henderson

Bola.com, Heerenveen - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang juga gelandang SC Heerenveen, Thom Haye, hampir menjebol gawang AFC Ajax lewat tendangan bebasnya.

Selain itu, wajah Thom Haye juga sempat terkena bola tendangan gelandang Ajax dan juga Timnas Inggris, Jordan Henderson.

Kejadian itu terjadi ketika Thom Haye membela SC Heerenven melawan Ajax dalam pekan ke-21 Eredivisie 2023/2024 di Abe Lenstra Stadion, Heerenveen, pada Minggu (11/2/2024) malam WIB.

Thom Haye bermain sejak menit awal dan tidak tergantikan selama 90 menit saat SC Heerenveen mempermalukan Ajax 3-2 lewat brace Pelle van Amersfoort pada menit ke-11 dan ke-46 serta Osame Sahraoui pada menit ke-38.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Duel dengan Jordan Henderson

Sementara, Ajax hanya mampu membalas dua kali lewat gol bunuh diri Pawe Bochniewicz pada menit ke-51 dan Chuba Akpom pada menit ke-79.

Thom Haye sebenarnya berpeluang besar untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-21. Namun, tendangan bebas pemain berusia 29 tahun ini masih membentur mistar gawang Ajax.

Pada menit ke-90+2, Thom Haye tersungkur di atas lapangan. Sebab, wajahnya kegebok sepakan Jordan Henderson. Kondisi itu membuatnya sempat mendapatkan perawatan dari tim medis.

3 dari 4 halaman

Statistik Thom Haye

Hanya tergeletak beberapa saat, Thom Haye lalu duduk dan mengusap-usap mukanya dengan jersey. Pemain bernomor punggung 33 ini bangkit untuk melanjutkan pertandingan.

Aplikasi penyedia live score, Fotmob, memberikan rating 7,3 kepada Thom Haye, tertinggi ketiga di SC Heerenveen setelah Pelle van Amersfoort dengan nilai 8,7 dan Osame Sahraoui 7,9.

Sepanjang penampilannya, Thom Haye membukukan 80 persen akurasi operan, tiga menciptakan peluang, 100 persen dribel berhasil, 100 persen umpan silang berhasil, 100 persen tekel berhasil, empat sapuan, tiga intersep, lima recoveries, dan dua kali menang duel bola bawah.

4 dari 4 halaman

Update Naturalisasi Thom Haye

Partai ini menjadi yang ke-19 untuk Thom Haye bersama SC Heerenveen di Eredivisie, dengan statistik dua gol, satu assist, tiga kartu kuning, dan satu kartu merah.

Sementara itu, Thom Haye juga tengah menjalani proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah dimulai sejak akhir Desember 2023.

Namun, pengajuannya terhambat karena masa reses DPR sejak 7 Februari 2024 hingga 4 Maret 2024 sehingga kecil kemungkinan bisa membela Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada akhir bulan depan.

Video Populer

Foto Populer