Sukses


Calon Bek Naturalisasi Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On Akhirnya Main meski Cuma 1 Menit Setelah Absen Setengah Musim Lebih

Bola.com, Heerenveen - Calon bek naturalisasi Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On, akhirnya bermain dalam kompetisi 2023/2024 setelah absen selama setengah musim lebih.

Nathan Tjoe-A-On bertanding sebagai pengganti ketika SC Heerenveen menang 3-2 atas AFC Ajax dalam pekan ke-21 Eredivisie di Abe Lenstra Stadion, Heerenveen, pada Minggu (11/2/2024) malam WIB.

Pemain yang berposisi sebagai fullback kiri itu masuk pada menit ke-89 untuk mengisi tempat Osame Sahraoui yang ditarik akibat cedera.

Situs penyedia data statistik, Transfermarkt dan Soccerway, mencatat bahwa Nathan Tjoe-A-On hanya berlaga selama semenit berdasarkan hitungan waktu normal meski partai SC Heerenveen kontra Ajax baru berakhir pada menit ke-90+9.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dapat Nilai 6,5

Selama kurang lebih sepuluh menit berada di lapangan, tidak banyak yang dapat dilakukan Nathan Tjoe-A-On secara statistik merujuk dari dua laman berbasis data, Fotmob dan Sofa Score.

Namun, Sofa Score memberikan rating 6,5 untuk debut Nathan Tjoe-A-On bersama SC Heerenveen tersebut.

Nathan Tjoe-A-On baru bergabung dengan SC Heerenveen pada bursa transfer musim dingin 2024 setelah dipinjam dari klub kasta kedua Liga Inggris, Swansea City.

3 dari 4 halaman

Tidak Pernah Bermain di Swansea City

Padahal, Swansea City juga baru mendatangkan pemuda kelahiran Rotterdam, Belanda, pada 22 Desember 2001, itu dari klub Belanda, Excelsior, pada Agustus 2023.

Setengah musim di Swansea City, Nathan Tjoe-A-On tidak pernah diberikan kesempatan bermain. Pesepak bola berpostur 182 cm itu hanya sepuluh kali duduk di bangku cadangan Championship 2023/2024.

Sementara itu, Nathan Tjoe-A-On masih ditunggu oleh PSSI untuk merampungkan naturalisasinya yang seharusnya bisa selesai pada akhir Desember 2023.

4 dari 4 halaman

Diminta Datang

Nathan Tjoe-A-On tidak kunjung datang ke Indonesia. Untungnya, kesabaran PSSI masih belum habis dan bersedia menanti kehadirannya untuk dilantik sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

"Jadi begini, Nathan Tjoe-A-On, yang penting dia datang langsung kami uruskan, begitu," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, pada beberapa waktu lalu.

Bila naturalisasinya selesai dalam waktu dekat, Nathan Tjoe-A-On berpeluang debut dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Maret 2024.

Video Populer

Foto Populer