Sukses


Kembali ke Persib Setelah Piala Asia, Marc Klok Langsung Tancap Gas Nambah Latihan

Bola.com, Bandung - Dua pemain Timnas Indonesia, Marc Klok dan Edo Febriansah kembali bergabung latihan Persib Bandung, Senin (12/2/2024) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Mereka diberi libur selama satu pekan.

Marc Klok dan Edo Febriansyah memang sengaja diberi libur panjang oleh tim pelatih Persib sebab setelah memperkuat Timnas Indonesia mereka langsung bergabung Persib untuk persiapan lawan Persis Solo pada Minggu (4/2/2024).

Dalam sesi latihan tersebut, Marc Klok antusias. Bahkan ia menambah latihan sendiri agar performanya semakin siap saat Persib Bandung melawan Barito Putera pada 23 Februari 2024 nanti.

“Semua orang butuh libur, tidak bisa gas terus, terkadang pemain harus berhenti dulu dari sepak bola dan dari pekerjaan. Ini waktu yang bagus bagi saya untuk bersama keluarga, bersama anak perempuan saya,” jelas Marc Klok usai latihan.

 

2 dari 4 halaman

Siap Gas Lagi

“Jadi saya sangat menikmatinya, ada motivasi yang baru lagi sekarang setelah mengistirahatkan tubuh ini dan saya siap melaju lagi,” lanjut Marc Klok.

Lebih lanjut Marc Klok mengaku dalam sesi latihan kali ini sengaja melakukan tambahan latihan sendiri guna menaikan kondisinya setelah libur selama satu pekan.

“Saya pikir kita tidak bisa tetap di zona nyaman saja. Saya mau perbaiki dan harus mendorong diri sendiri untuk menaikkan diri ke level berikutnya,” ujar Klok.

3 dari 4 halaman

Pengalaman dari Piala Asia

Menurut Klok, setelah melakoni Piala Asia, kompetisi itu merupakan level internasional dan sangat berbeda dengan level Liga 1 Indonesia.

“Bukan saya mengkritik, tapi saya membuka mata saya sendiri dan melihat kalau ingin menjadi yang terbaik di Liga 1 atau mau ke luar negeri. Saya tidak bisa nyaman di posisi ini,” kata Klok.

Sebagai pemain lanjut Klok tentunya harus mendorong diri untuk mencapai level yang lebih tinggi dan itu banyak faktor yang harus dilakukan, salah satunya dengan menambah latihan sendiri.

 

4 dari 4 halaman

Latihan Sendiri

“Setelah latihan mungkin kita lelah, tapi itu mungkin hanya di pola pikir. Saya bilang ke diri sendiri, saya belum lelah dan ayo tambah lagi, nanti ikut akan naik sendiri, nanti ikut akan naik sendiri untuk fisik. Jadi itu alasannya,” pungkas Klok.

Video Populer

Foto Populer