Sukses


Termasuk Doan Van Hau, 5 Pemain Vietnam Comeback buat Kualifikasi Piala Dunia 2026: Alarm Bahaya untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam kemungkinan dapat diperkuat lima pemain intinya untuk melawan Timnas Indonesia dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Kelimanya adalah Que Ngoc Hai, Nguyen Tien Linh, Dang Van Lam, Nguyen Hoang Duc, dan Doan Van Hau. Kelimanya absen membela Vietnam di Piala Asia 2023 akibat cedera.

Vietnam akan dua kali berhadapan dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertama, pasukan Philippe Troussier ini bertandang lebih dulu ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 21 Maret 2024.

Lima hari berselang, gantian Vietnam yang akan menjadi tuan rumah dengan meladeni perlawanan Timnas Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lebih Percaya Diri

Media Vietnam, Danviet, mengungkapkan bahwa kelima pemain itu bisa comeback dalam waktu dekat. Kondisi itu bakal menguntungkan Philippe Troussier sebagai pelatih Vietnam.

"Troussier akan menyambut kembalinya pilar-pilar seperti Que Ngoc Hai, Nguyen Tien Linh, Dang Van Lam, Nguyen Hoang Duc, dan kemungkinan besar Doan Van Hau," tulis Danviet.

"Itu akan membantu dia dan para pemainnya menjadi lebih percaya diri sebelum empat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia," ulas Danviet.

3 dari 3 halaman

Pincang di Piala Asia 2023

Selain Timnas Indonesia, di sisa Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Vietnam bakal menjamu Timnas Filipina pada 6 Juni 2024 dan menantang Timnas Irak pada lima hari kemudian.

Vietnam jelas akan mengusung misi balas dendam terhadap Timnas Indonesia. Sebab, tim berjulukan Golden Star Warriors itu menelan kekalahan menyakitkan 0-1 di Piala Asia 2023.

Di Piala Asia 2023, Vietnam memang dalam kondisi pincang. Selain lima pemain itu, Golden Star Warriors juga tanpa Nguyen Thanh Chung, Hoang Van Toan, Bui Tien Dung, Nguyen Duc Chien, Nguyen Thanh Nhan, dan Trieu Viet Hung.

Sumber: Danviet

Video Populer

Foto Populer