Sukses


Gelandang Naturalisasi Timnas Indonesia Ingin Mencoblos Pemilu 2024 di Bandung meski KTP Bali

Bola.com, Bandung - Gelandang naturalisasi Timnas Indonesia dan juga Persib Bandung, Marc Klok, ingin mencoblos dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Bandung meski berKTP Bali.

Marc Klok berharap bisa menyalurkan hak suaranya di Kota Kembang pada Rabu (14/2/2024). Kesempatan ini menjadi yang pertama untuknya sejak menjadi WNI.

"Marc Klok berencana akan menggunakan kah pilihnya di Bandung pada Pemilu 2024," tulis Persib dalam pemberitaan di situsnya.

"Meskipun berKTP Bali, ia berharap bisa memilih di Bandung dalam Pemilu pertamanya sebagai WNI pada 14 Februari 2024," ungkap Persib.

2 dari 4 halaman

Harapan Marc Klok

Marc Klok dinaturalisasi pada November 2020. Eks pemain Persija Jakarta ini memutuskan untuk melepas kewarganegaraan Belanda demi membela Timnas Indonesia.

"Bagi saya, yang terpenting adalah Indonesia saat ini sedang dalam proses meningkat dan semuanya makin baik," ujar Marc Klok.

"Dari ekonomi, lalu sepak bola juga menjadi lebih bagus," kata pesepak bola kelahiran Amsterdam, Belanda, pada 20 April 1993, ini.

3 dari 4 halaman

Cara Mencoblos di Tempat Lain

Melansir liputan6.com, pemilih dapat mencoblos di tempat lain dengan memenuhi dokumen persyaratan pindah memilih Pemilu 2024.

Caranya ialah membawa KTP, surat keterangan pindah dari Kelurahan/Desa asal, serta surat keterangan domisili dari Kelurahan/Desa yang menjadi tempat tinggal baru.

Selain itu, pemilih juga harus membawa formulir pindah memilih yang dapat diunduh melalui situs KPU atau diambil di kantor KPU terdekat.

4 dari 4 halaman

Semoga Presiden Terpilih Berikan yang Terbaik

"Yang penting, Indonesia makin bagus. Saya tidak banyak mengikuti politik dan tidak tahu semua kandidat mengenai apa harapan mereka," ucap Marc Klok.

"Tetapi, cuma saya pikir yang penting negara kita naik terus dan siapa pun yang menang nanti semoga dia kasih yang terbaik buat negara," ungkap mantan pemain PSM Makassar ini.

Video Populer

Foto Populer